28 Oktober 2009

Penerimaan CPNS Daerah Provinsi Sumut 2009

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membuka kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 bagi pelamar umum dan pelatih olahraga atau olahragawan berprestasi.

"Formasi yang dibutuhkan untuk 285 orang dari 40 kualifikasi pendidikan," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Drs H Eddy Syofian MAP di Medan, Minggu (25/10).

Kadis Kominfo Provsu menyebutkan, pendaftaran dibuka mulai 30 Oktober sampai 13 November 2009, sementara pelaksanaan ujian dan pengumuman hasilnya masing-masing pada 25 November dan 7 Desember 2009.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui kantor pos terdekat selambat-lambatnya 13 November 2009 stempel pos dan dialamatkan ke Panitia Pengadaan CPNS Pemprov Sumut Tahun 2009 Jalan Serbaguna Nomor 1 Helvetia Medan.

"Lamaran dapat dikirimkan melalui kiriman perlakuan khusus untuk pelamar yang berdomisili di Sumut, sedangkan untuk yang berasal dari luar Sumut dapat menggunakan Pos Express," kata Kadis Kominfo Provsu.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan masing-masing untuk tenaga kesehatan yaitu Spesialis Ilmu Penyakit Syaraf satu orang, pendidikan dokter (15), D-III Keperawatan (28), D-III Fisioterapi (2), D-III Gizi (2) dan D-III Akademi Teknik Rontgent (2).

Untuk tenaga teknis yaitu dokter hewan (3 orang), sarjana strata-1 (S1) Akuntansi (15), D-III Akuntansi (26), S1 Psikologi (10), S1 Teknik Informatika (4), D-III Manajemen Informatika (15), Pascasarjana Strata-2 (S2) Ilmu Komunikasi (4), S1 Kehutanan (4), S1 Perikanan (budidaya perairan dan teknologi hasil perikanan) sebanyak 8 orang.

Kemudian Strata-2 (S2) Ilmu Hukum (7 orang), S1 Pertanian (hama & penyakit tanaman serta sosek pertanian atau agrobisnis) sebanyak 23 orang, S1 Peternakan (2), S1 Teknik Lingkungan (5), S1 sastra Inggris (5), D-III pariwisata (2), S1 ilmu arkeologi (2), D-III ilmu perpustakaan & informasi (2), D-IV ahli transportasi darat (2).

Selanjutnya D-III ahli LLAJ (5), D-III ASDP (3) dan D-III ahli nautika tingkat III (4).

S1 Teknik Sipil (16 orang), S1 Teknik Arsitektur (5), S1 Teknik Pertambangan (2), S1 Teknik Perminyakan (2), S1 Teknik Geologi (2), S1 Teknik Geodesi (2), S1 Teknik Fisika (3), S1 Teknik Elektro (5), S1 Teknik Mesin (5), S1 Teknik Kimia (4), S1 Teknik Industri (6), S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (4 orang).

Untuk pelatih olahraga atau olahragawan berprestasi sebanyak 27 orang minimal SLTA atau sederajat ditambah piagam atau sertifikat tingkat nasional atau internasional masing-masing tiga orang dibutuhkan untuk polo air, hockey, bola voli, wushu, tinju, atletik, judo, drumband dan catur.

Persyaratan umum antara lain WNI usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Januari 2010 dengan tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.

Kadis Kominfo Provsu menegaskan, panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos disertai alamat pelamar yang jelas dan lengkap dan tidak melayani pendaftaran langsung.

"Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan dikirim melalui kantor pos ke alamat pelamar," kata Kadis Kominfo Provsu.

Berkas lamaran hanya terdiri dari surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan bermaterai Rp 6.000 yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara, pas foto hitam putih ukuran 3x4 cm sebanyak empat lembar.

Kadis Kominfo Provsu juga menegaskan panitia tidak memungut biaya apapun dari peserta dan Pemprov Sumut tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran dalam bentuk apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemprov Sumut atau panitia.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Job CPNS Copyright © 2009 Dibuat oleh Utelaut Desain oleh SAER Didukung oleh ENTEKom Multimedia