28 Oktober 2009

Penerimaan CPNS Daerah Provinsi Bali Tahun 2009

PENGUMUMAN
NOMOR : 810/7726/BKD
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DARI PELAMAR UMUM PADA PEMERINTAH PROVINSI BALI
TAHUN 2009

Dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Bali memerlukan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 50 orang yang akan ditugaskan pada instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, dengan lowongan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

Pengumuman lengkap silahkan klik link download di bawah:


Download pengumuman
Formasi

Penerimaan CPNS Daerah Kota Cirebon Tahun 2009

P E N G U M U M A N
Nomor : 811.1/PENG. 03 –BK.DIKLAT/2009
TENTANG

SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA CIREBON

TAHUN ANGGARAN 2009


Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 372.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Nomor 384.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Keputusan Walikota Cirebon Nomor 871/KEP.316-BKDIKLAT/2009 tanggal 21 Oktober 2009 tentang Penetapan Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Cirebon Tahun Anggaran 2009 Untuk Pelamar Umum, Pemerintah Kota Cirebon membuka peluang kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, dengan kualifikasi sebagai berikut :

Pengumuman lengkap dapat didownload melalui link di bawah:

Download

BUKU REFERENSI TERBAIK Untuk Menghadapi CPNS 2009

Kumpulan Materi dan Soal CPNS 2009
Ebook Soal CPNS Tahun 2009
Soal SPNS Daerah

Penerimaan CPNSD Seluruh Kabupaten dan Kota Sumut Tahun 2009

Penerimaan CPNS Daerah Kota Medan 2009

PENGUMUMAN WALIKOTA MEDAN
Nomor : 800 / 15300
TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DARI PELAMAR UMUMFORMASI TAHUN 2009
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA MEDAN

I. DASAR

Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/2799/M.PAN/9/2009 tanggal 9 September 2009 tentang Perubahan Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Nomor : 322.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009.

Pengumuman lengkap silahkan download link di bawah

Download

Penerimaan CPNS Daerah Provinsi Sumut 2009

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membuka kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 bagi pelamar umum dan pelatih olahraga atau olahragawan berprestasi.

"Formasi yang dibutuhkan untuk 285 orang dari 40 kualifikasi pendidikan," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Drs H Eddy Syofian MAP di Medan, Minggu (25/10).

Kadis Kominfo Provsu menyebutkan, pendaftaran dibuka mulai 30 Oktober sampai 13 November 2009, sementara pelaksanaan ujian dan pengumuman hasilnya masing-masing pada 25 November dan 7 Desember 2009.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui kantor pos terdekat selambat-lambatnya 13 November 2009 stempel pos dan dialamatkan ke Panitia Pengadaan CPNS Pemprov Sumut Tahun 2009 Jalan Serbaguna Nomor 1 Helvetia Medan.

"Lamaran dapat dikirimkan melalui kiriman perlakuan khusus untuk pelamar yang berdomisili di Sumut, sedangkan untuk yang berasal dari luar Sumut dapat menggunakan Pos Express," kata Kadis Kominfo Provsu.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan masing-masing untuk tenaga kesehatan yaitu Spesialis Ilmu Penyakit Syaraf satu orang, pendidikan dokter (15), D-III Keperawatan (28), D-III Fisioterapi (2), D-III Gizi (2) dan D-III Akademi Teknik Rontgent (2).

Untuk tenaga teknis yaitu dokter hewan (3 orang), sarjana strata-1 (S1) Akuntansi (15), D-III Akuntansi (26), S1 Psikologi (10), S1 Teknik Informatika (4), D-III Manajemen Informatika (15), Pascasarjana Strata-2 (S2) Ilmu Komunikasi (4), S1 Kehutanan (4), S1 Perikanan (budidaya perairan dan teknologi hasil perikanan) sebanyak 8 orang.

Kemudian Strata-2 (S2) Ilmu Hukum (7 orang), S1 Pertanian (hama & penyakit tanaman serta sosek pertanian atau agrobisnis) sebanyak 23 orang, S1 Peternakan (2), S1 Teknik Lingkungan (5), S1 sastra Inggris (5), D-III pariwisata (2), S1 ilmu arkeologi (2), D-III ilmu perpustakaan & informasi (2), D-IV ahli transportasi darat (2).

Selanjutnya D-III ahli LLAJ (5), D-III ASDP (3) dan D-III ahli nautika tingkat III (4).

S1 Teknik Sipil (16 orang), S1 Teknik Arsitektur (5), S1 Teknik Pertambangan (2), S1 Teknik Perminyakan (2), S1 Teknik Geologi (2), S1 Teknik Geodesi (2), S1 Teknik Fisika (3), S1 Teknik Elektro (5), S1 Teknik Mesin (5), S1 Teknik Kimia (4), S1 Teknik Industri (6), S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (4 orang).

Untuk pelatih olahraga atau olahragawan berprestasi sebanyak 27 orang minimal SLTA atau sederajat ditambah piagam atau sertifikat tingkat nasional atau internasional masing-masing tiga orang dibutuhkan untuk polo air, hockey, bola voli, wushu, tinju, atletik, judo, drumband dan catur.

Persyaratan umum antara lain WNI usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Januari 2010 dengan tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.

Kadis Kominfo Provsu menegaskan, panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos disertai alamat pelamar yang jelas dan lengkap dan tidak melayani pendaftaran langsung.

"Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan dikirim melalui kantor pos ke alamat pelamar," kata Kadis Kominfo Provsu.

Berkas lamaran hanya terdiri dari surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan bermaterai Rp 6.000 yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara, pas foto hitam putih ukuran 3x4 cm sebanyak empat lembar.

Kadis Kominfo Provsu juga menegaskan panitia tidak memungut biaya apapun dari peserta dan Pemprov Sumut tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran dalam bentuk apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemprov Sumut atau panitia.

Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Magetan 2009

Pengumuman CPNS kabupaten Magetan tahun 2009 ini berdasarkan Naskah Pengumuman Bupati Magetan Nomor 810/770/403.203/2009 tanggal 23 oktober 2009 perihal Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Magetan tahun 2009.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 26 Oktober 2009 sampai 09 Nopember 2009 melalui Pos. Dan untuk ujian tertulis dilaksanakan pada tanggal 21 Nopember 2009.

Materi ujian penyaringan CPNS daerah adalah Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik dan Tes Kematangan kemudian juga Tes Kompetensi Bidang.

Pengumuman lengkap CPNS magetan tahun 2009 klik link di bawah ini.

Pengumuman CPNSD Magetan
Pengumuman CPNSD Magetan 1
Pengumuman CPNSD Magetan 2
Pengumuman CPNSD Magetan 3
Pengumuman CPNSD Magetan 4
Pengumuman CPNSD Magetan 5
Pengumuman CPNSD Magetan 6
Pengumuman CPNSD Magetan 7

Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Tulungagung 2009

PENGUMUMAN SELEKSI CPNS BAGI PELAMAR UMUM

KAB TULUNGAGUNG TA 2009
NOMOR : 810/ 981 /407.205/2009

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara, Nomor : 214.F/M.PAN/7/2009 Tanggal 10 Juli 2009 dan 118.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 7 September 2009, Pemerintah Kabupaten Tulungagung membuka pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah untuk mengisi formasi tahun 2009 bagi pelamar umum sejumlah 197 (Seratus Sembilan Puluh Tujuh) orang, yang ditempatkan di wilayah Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Ketentuan pendaftaran bagi pelamar umum adalah:

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. a. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun per 31 Desember 2009;
b. Khusus bagi peserta yang berusia lebih dari 35 tahun dan tidak lebih dari 40 tahun dapat mengikuti pendaftaran dengan syarat memenuhi ketentuan berikut ini:
(1) Telah mengabdi pada instansi Pemerintah/Swasta yang berbadan hukum selama 5 (lima) tahun terhitung sampai dengan tanggal 17 April 2002 dan secara terus menerus melaksanakan tugas sampai dengan tanggal 31 Desember 2009. Dengan demikian sampai dengan 31 Desember 2009 telah mempunyai masa kerja selama 12 tahun 9 bulan,
(2) Masih melaksanakan tugas pada instansi Pemerintah/Swasta sebagaimana
dimaksud angka (1).
3. Berijazah Diploma II, Diploma III, Sarjana Strata I, Dokter Umum, Dokter Gigi (Sesuai Formasi);
4. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan oleh Dokter Pemerintah;
5. Surat Keterangan bebas narkoba dari dokter;
6. Telah mendaftarkan diri pada kantor ketenagakerjaan setempat yang dinyatakan dengan Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning);
7. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari kepolisian;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan; Dalam ketentuan ini, tidak termasuk bagi mereka yang dijatuhi hukuman percobaan.
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
10. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Calon Anggota POLRI serta Anggota TNI/POLRI;
11. Sanggup dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia;
12. Tidak menjadi anggota dan/atau pengurus Partai Politik;
13. Sanggup memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan Peraturan Kepegawaian;

CATATAN : Persyaratan umum tersebut diatas akan dilengkapi setelah dinyatakan lolos seleksi, kecuali persyaratan umum nomor 2b dan 3 yang harus dilampirkan pada saat pendaftaran.

II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN & JABATAN FORMASI
Kualifikasi pendidikan dan kode pendidikan yang dibutuhkan pada Pengadaan CPNSD Kab. Tulungagung tahun 2009 dapat dilihat pada Anak Lampiran 1. Jabatan Formasi dan Kode Jabatan Formasi dapat dilihat pada Anak Lampiran 1 dari pengumuman ini. Kode pendidikan dan Kode Jabatan Formasi ini dituliskan pada halaman depan sudut kiri atas dari Amplop Lamaran.

III. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
1. Waktu Pendaftaran
Pendaftaran peserta dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2009 sampai dengan 9 Nopember 2009 (stempel pos). Lamaran yang masuk melewati batas waktu ini dianggap tidak pernah ada.
2. Tempat Pendaftaran
Lamaran dikirim melalui Pos Perlakuan Khusus pada Kantor Pos yang ditunjuk oleh Panitia Pengadaan CPNSD Kab. Tulungagung meliputi:
  1. Kantor Pos Tulungagung,
  2. Kantor Pos Kecamatan Boyolangu,
  3. Kantor Pos Kecamatan Kedungwaru,
  4. Kantor Pos Kecamatan Ngantru,
  5. Kantor Pos Kecamatan Ngunut,
  6. Kantor Pos Kecamatan Rejotangan,
  7. Kantor Pos Kecamatan Sumbergempol,
  8. Kantor Pos Kecamatan Kalidawir,
  9. Kantor Pos Kecamatan Pucanglaban,
  10. Kantor Pos Kecamatan Campurdarat,
  11. Kantor Pos Kecamatan Pakel,
  12. Kantor Pos Kecamatan Bandung,
  13. Kantor Pos Kecamatan Besuki,
  14. Kantor Pos Kecamatan Kauman,
  15. Kantor Pos Kecamatan Gondang,
  16. Kantor Pos Kecamatan Pagerwojo,
  17. Kantor Pos Kecamatan Karangrejo, dan
  18. Kantor Pos Kecamatan Sendang,
IV. KELENGKAPAN PENDAFTARAN
1. Surat Lamaran.
Surat lamaran disusun dengan mengikuti aturan sebagai berikut:
a. Ditulis dengan tangan sendiri, menggunakan pulpen tinta hitam dan huruf latin;
b. Menyebutkan jabatan yang dilamar (Jabatan Formasi) dan kode jabatan formasi;
c. Ditandatangani diatas materai Rp. 6.000,-. Contoh format surat lamaran dapat dilihat pada Anak Lampiran 2;
d. Ditujukan kepada:

Yth. Bapak Bupati Tulungagung
Jln. Ahmad Yani Timur 37
TULUNGAGUNG

2. Lampiran Surat Lamaran.
Surat lamaran harus dilengkapi dengan dokumen sebagai berikut:
a. Pas photo berwarna terbaru (paling lama 6 bulan) ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar dan 1 (satu) lembar langsung ditempel dengan lem pada biodata;
b. Formulir Biodata Komputer yang telah diisi pelamar dengan menggunakan Ball point hitam. Formulir biodata ini disediakan oleh Panitia Pengadaan CPNSD Kab. Tulungagung yang apat diambil di Kantor Pos yang ditunjuk sebagai tempat pendaftaran;
c. Fotocopi ijazah dan transkrip/daftar nilai yang digunakan untuk melamar telah dilegalisir (disahkan) oleh pejabat yang berwenang;
Pelamar guru wajib melampirkan fotocopi Akta Mengajar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

Pelamar Perawat pendidikan S1, wajib melampirkan fotocopi Sertifikat NERS yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
d. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun sampai 40 (empat puluh) tahun per 31 Desember 2009 melampirkan:
(a) Fotocopi surat keputusan pengangkatan pertama dan terakhir dari Instansi Pemerintah/Swasta yang Berbadan Hukum terhitung 31 Desember 2009 mempunyai masa kerja selama 12 tahun 9 bulan ;
Catatan: Surat Keterangan tidak diakui dan tidak dapat menggantikan Surat Keputusan Pengangkatan.
(b) Surat Keterangan Masih Aktif bekerja secara terus menerus dari Kepala/Pimpinan Instansi;
e. Amplop ukuran 13 x 27 cm, yang pada halaman depan telah mencantumkan nama, nomor telepon/HP, serta alamat dan kode pos pelamar.

3. Amplop Lamaran.
a. Surat Lamaran beserta kelengkapannya dibuat rangkap 1 (satu) dimasukkan Amplop Lamaran ukuran folio (25 x 35 cm),
b. Pada halaman depan dari Amplop Lamaran, pelamar diminta mengisikan data meliputi Nama Pelamar, Alamat dan Kode Pos Pelamar, Telepon/HP, Kode Pendidikan, dan Kode Jabatan Formasi.
(a) Format tulisan pada halaman depan dari Amplop Lamaran dapat dilihat pada Anak Lampiran Lampiran 3,
(b) Kode Pendidikan merupakan kode angka tujuh digit yang menjelaskan ijazah pendidikan yang digunakan dalam pengajuan lamaran. Kode Pendidikan dapat dilihat pada Anak Lampiran 1,
(c) Kode Jabatan Formasi merupakan kode angka tujuh digit yang menjelaskan tugas/pekerjaan yang dilamar. Kode Jabatan Formasi dapat dilihat pada Anak Lampiran 1 dari pengumuman ini,
(d) Ditujukan kepada:

Yth. Bapak Bupati Tulungagung
Jln. Ahmad Yani Timur 37
TULUNGAGUNG

V. MATERI UJIAN
Jenis materi ujian terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) meliputi Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan); Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran); Skala Kematangan (kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif); dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

VI. WAKTU DAN TEMPAT UJIAN
1. Ujian dilaksanakan pada tanggal 21 Nopember 2009;
2. Tempat ujian akan diberitahukan oleh Panitia Pengadaan CPNSD Kab. Tulungagung pada saat pengiriman Tanda Peserta Ujian ke alamat peserta ujian melalui pos.

VII. LAIN-LAIN
1. Pendaftaran tidak dipungut biaya;
2. Pelamar dilarang mengirimkan lebih dari 1 (satu) lamaran; jika mengirim lebih dari 1 (satu) lamaran maka pendaftaran pelamar yang bersangkutan dinyatakan gugur;
3. Berkas lamaran merupakan dokumen milik Panitia Pengadaan CPNS Pemkab Tulungagung;
4. Setiap pelamar akan memperoleh surat balasan dari Panitia Pengadaan CPNSD Kab. Tulungagung;
5. Saat hadir pada pelaksanaan tes, pelamar wajib membawa Kartu Peserta Tes;
6. Segala kesalahan atau ketidaklengkapan dalam pengajuan lamaran adalah tangung jawab pelamar;
7. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Pemkab. Tulungagung tahun 2009 adalah mutlak dan
tidak dapat diganggu gugat.

Untuk info lengkap silahkan download dari link berikut :

Pengumuman
Formasi
Contoh Surat Lamaran
Contoh Amplop

Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Nganjuk 2009

P E N G U M U M A N
Nomor : 810/2793/411.303/2009
T E N T A N G
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN NGANJUK
UNTUK PELAMAR UMUM SEJUMLAH 419 FORMASI
TAHUN ANGGARAN 2009

A. DASAR HUKUM

1. Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2000 sebagaimana diubah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2003 Tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil.
2. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.
3. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil ;
5. Surat Menpan tanggal 14 September 2009 Nomor : 314.P/M.PAN/9/2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009.
6. Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K.26-30/V.169-2/99 tanggal 28 Agustus 2009 perihal Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun Anggaran 2009;
7. Surat Gubernur Jawa Timur tanggal 19 Oktober 2009 Nomor : 810/4878/212/2009 Perihal Jadual Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2009.

B. JENIS JABATAN YANG DIBUTUHKAN

Silakan Download pengumuman lengkap

C. PERSYARATAN

1. Warga Negara Indonesia.
2. Usia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2010 dan 40 (empat puluh) tahun bagi yang mengabdi pada instansi Pemerintah atau Lembaga Swasta yang Berbadan Hukum yang menunjang Kepentingan Nasional.
3. Masa kerja pengabdian bagi yang berusia 35 s/d 40 tahun tidak boleh terputus dan harus terus-menerus paling kurang 12 (duabelas) tahun 9 (sembilan) bulan pada 1 Januari 2010.
4. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani sendiri bermaterai Rp.6000,- yang ditujukan kepada Bupati Nganjuk dengan alamat Jln.Jenderal Basuki Rahmat No.1 Nganjuk disertai :
a) Pas photo hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar. (dibelakang foto ditulis nama pelamar)
b) Foto copy STTB/Ijasah, Transkrip Nilai, Akta Mengajar, Sertifikat Profesi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Lampiran Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002.
c) Bagi yang usianya lebih 35 tahun s/d usia 40 tahun harus melampirkan foto copy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pertama dan Terakhir yang telah dilegalisir dan Asli Surat Keterangan Masih Aktif Melaksanakan Tugas pada unit kerja tersebut.
d) Foto copy Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku dan dilegalisir ;

D. WAKTU DAN TATA CARA PENDAFTARAN/PENGIRIMAN LAMARAN

1. Pengumuman di mulai tanggal 26 Oktober s/d 9 Nopember 2009
2. Pendaftaran/Pengiriman lamaran dimulai tanggal 26 Oktober s/d 9 Nopember 2009 stempel pos.
3. Tata Cara Pengiriman
a. Berkas lamaran sebagaimana dimaksud pada huruf C angka (4) huruf (a), (b), (c) dan (d) dibuat rangkap 1 (satu) dan dijilid .
• Untuk Tenaga Pendidikan dijilid dengan sampul warna Merah.
• Untuk Tenaga Teknis dijilid dengan sampul warna Kuning.
• Untuk Tenaga Kesehatan dijilid dengan sampul warna Biru.
• Sampul berkas ditulis jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan, nama , gelar dan alamat lengkap pelamar.
b. Persyaratan lamaran dimasukkan dalam amplop besar ukuran kabinet ( 24 cm x 35 cm), yang berisi amplop kecil (ukuran 12 cm x 28 cm) untuk balasan yang telah ditempel perangko Rp.6.000,- (enam ribu rupiah), ditulis gelar dan nama lengkap, alamat rumah/domisili lengkap (Sesuai KTP) atau alamat yang ditunjuk di wilayah Kabupaten Nganjuk dan mudah dihubungi oleh pihak pos.
c. Dibagian depan amplop besar ukuran kabinet ditulis dipojok kiri atas LAMARAN CPNSD PEMKAB NGANJUK 2009, nama jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan beserta kode sebagaimana tersebut diatas.
d. Dibagian belakang amplop besar ukuran kabinet ditulis nama, gelar dan alamat lengkap pelamar.
e. Berkas lamaran dikirim lewat Kantor Pos terdekat di wilayah Kabupaten Nganjuk.

E. MATERI UJIAN

1. TES PENGETAHUAN UMUM (TPU)
Merupakan Tes Tentang Wawasan Nasional, Regional Dan Internasional Yaitu Ideologi Negara, Politik , Ekonomi, Sosial Budaya , Pertahanan Dan Keamanan Serta Hukum

2. TES BAKAT SKOLASTIK (TBS)
Dipergunakan Untuk Menggali Indikasi Keseluruhan Kapasitas Mental, Yang Meliputi Inteligensi Dan Bakat Yaitu Kemampuan Verbal , Kemampuan Kuantitatif, Kemampuan Penalaran.

3. TES SKALA KEMATANGAN
Adalah Instrumen Yang Dirancang Untuk Mengetahui Tingkat Kematangan Seseorang Yang Mencakup Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri , Semangat Berprestasi, Integritas , Inisiatif .

F. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN UJIAN
1. Ujian dilaksanakan pada tanggal 21 Nopember 2009 Pukul 07.00 WIB dengan membawa bollpoint hitam, pensil 2B, karet penghapus dan alas tulis.
2. Peserta harus hadir 30 menit sebelum ujian
3. Tempat ujian akan diberitahukan kemudian.

F. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Surat Lamaran yang diajukan sebelum dan sesudah batas waktu yang ditentukan dalam pengumuman tidak diterima (ditolak oleh PT.POS) ;
2. Berkas lamaran menjadi milik Panitia dan tidak dikembalikan ;
3. Penerimaan CPNSD Tidak Dipungut Biaya
4. Keputusan Tim Pengadaan CPNSD tidak dapat Diganggu Gugat .

Demikian untuk menjadikan maklum dan perhatiannya.

Nganjuk, 23 Oktober 2009

BUPATI NGANJUK

Drs. H. TAUFIQURRAHMAN

Untuk info lengkap silahkan klik link berikut :

Pengumuman
Lampiran

Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Mojokerto 2009

PEMERINTAH KABUPATEN MOJOKERTO

PENGUMUMAN
Nomor : 871/4545/416-208/2009

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia tanggal 7 September 2009 Nomor : 130.P/M.PAN/9/2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor : 810/4878/212/ 2009 tanggal 19 Oktober 2009 tentang Jadual Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2009 serta Keputusan Bupati Mojokerto tanggal 12 Agustus 2009 Nomor 188.45/990/HK/416-012/2009 tentang Pembentukan Panitia Kegiatan Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009, maka dengan ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan melaksanakan ujian penyaringan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum untuk Tenaga Kependidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis lainnya sebanyak 452 orang, dengan rincian jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagaimana daftar terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut :

A. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
1. Pengumuman dimulai dari tanggal 26 Oktober s/d 9 Nopember 2009
2. Pendaftaran dan penyerahan berkas sekaligus foto secara langsung dibuka mulai tanggal 5 Nopember s/d 9 Nopember 2009, tempat pendaftaran GOR Dinas Pendidikan Jl. RA Basuni No. 33 Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto
Kamis – Senin Pukul 08.00 – 15.30 WIB
Minggu tetap buka Pukul 08.00 – 14.00 WIB

B. PERSYARATAN
1: Persyaratan Umum
a. Warga Negara Republik Indonesia;
b. Pada tanggal 1 Januari 2010 usia pendaftar :
1. Serendah-rendahnya 18 tahun;
2. Setinggi-tingginya 35 tahun atau;
3. Setinggi-tingginya 40 tahun bagi pelamar yang bekerja pada lembaga Pemerintah / Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dengan mempunyai masa kerja paling kurang 5 ( lima ) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau 12 ( dua belas ) tahun 7 ( tujuh ) bulan pada tanggal 1 januari 2010, yang dibuktikan foto copy sah, SK bukti pengangkatan pertama dan terakhir atau surat keterangan bekerja secara terus menerus;
c. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan sesuai kualifikasi jabatan dan pendidikan yang diperlukan;
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
e. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN / BUMD / Pegawai Swasta;
f. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri Sipil;
g. Berkelakukan baik;
h. Sehat jasmani dan rohani;
i. Bagi pelamar tenaga Guru SD yang masih berpendidikan D. II / A.II PGSD bersedia melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana ( S1 / A. IV PGSD ) apabila diterima;
j. Bagi pelamar tenaga kependidikan yang mempunyai ijazah non kependidikan maka harus memiliki Akta IV yang sesuai dengan ijazah yang diperoleh;
k. Bersedia melepaskan dari jabatan pengurus dan / atau anggota partai politik pada saat dinyatkan lulus ujian penyaringan, apabila yang bersangkutan pada saat melamar menjadi pengurus dan / atau anggota partai politik.

2. Kelengkapan Pendaftaran
a. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan Panitia pada saat pendaftaran ( tidak dipungut biaya / GRATIS )
b. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Mojokerto JL. A Yani NO 16 Mojokerto, dengan ketentuan :
1). Ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar tanpa materai;
2). Mencamtumkan kode tingkat pendidikan dan formasi jabatan yang dilamar ( dapat dilihat pada papan pengumuman pada saat pendaftaran );
3) Dimasukkan dalam stop map kertas
c. Foto copy Ijazah terakhir sesuai kualifikasi pendidikan, yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, khusus bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan ketentuan :
1). Ijazah yang diakui / dihargai yaitu Ijazah yang diperoleh dari Sekolah / Perguruan Tinggi Negeri atau Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan Nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
2). Ijazah yang diperoleh dari PTS setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana, Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Depdiknas, harus melampirkan surat keterangan/pernyataan dari Pimpinan PT yang menyatakan bahwa Fakultas / Jurusan yang bersangkutan telah mendapatkan ijin dari Depdiknas, dengan menyebut nomor dan tanggal keputusan;
3). Ketentuan Pejabat yang berwenang mengesahkan / melegalisir ijazah adalah sebagai berikut :
a. Universitas / Institut yang melegalisir Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik;
b. Sekolah Tinggi yang melegalisir Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik;
c. Akademi dan Politeknik yang melegalisir Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik;
d. Perguruan Tinggi Agama Islam yang melegalisir Pejabat yang berwenang dan berkompeten pada KOPERTAIS;
e. PTS Agama Hindhu / Budha / Kristen / Khatolik yang melegalisir Kabid Binmas Agama yang bersangkutan pada kanwil Agama / Kakandep Agama kabupaten / Kota dan Direktur, Sekretaris Ditjen Bimas yang bersangkutan;
f. Sekolah / Akademi PT Kedinasan yang melegalisir Kepala Sekolah / Ketua / Direktur Akademi atau PT yang bersangkutan, Kapusdiklat / Kabid yang bersangkutan.
4). Melampirkan transkip nilai.

C. MATERI UJIAN
1) Tes Kemampuan Dasar, terdiri dari :
a. Tes Pengetahuan Umum ( TPU )
1). Idiologi
2). Politik
3) Ekonomi
4) Sosial Budaya
5). Pertahanan dan Keamanan
6). Hukum
b. Tes Bakat Skolastik ( TBS )
1). Kemampuan Verbal
2) Kemampuan Kuantitatif
3). Kemampuan Penalaran
c. Tes Skala Kematangan ( TSK )
2). Tes Kemamnpuan Bidang ( sesuai Kompetensi Jabatan )
D. Pelaksanaan Seleksi ( secara serentak se Jawa Timur )
1. Hari/Tanggal : Saptu, 21 Nopember 2009
2. Waktu : Pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai
3. Tempat : Sebagaimana tercantum dalam nomor tes

4. Kelengkapan yang harus dibawa :

* Tanda Peserta ujian
* Pensil 2B
* Karet Penghapus
* Alat Tulis menulis

E. LAIN-LAIN
1. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun
2. Bagi yan memenuhi syarat akan diberikan nomor ujian untuk mengikuti ujian penyaringan;
3. Berkas lamaran yang sudah masuk, menjadi milik panitia;
4. Terhadap surat lamaran yang diajukan sebelum pengumuman ini tidak diperhatikan;
5. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus, bersedia melengkapi persyaratan administrasi yang ditentukan antara lain :
a. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib ( POLRI );
b. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter / Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah;
c. Surat Keterangan Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah.
d. Kartu Pencari Kerja ( AK.1 )
e. Khusus bagi pelamar tenaga Guru SD yang masih berpendidikan D. II / A II PGSD melampirkan surat pernyataan yang menyatakan bersedia melanjutkan ke jenjang pendidikan Sarjana ( S1 / A. IV PGSD ).
f. Surat pernyataan melepaskan dari jabatan pengurus dan / atau anggota partai politik pada saat dinyatkan lulus ujian penyaringan, apabila yang bersangkutan pada saat melamar menjadi pengurus dan / atau anggota partai politik.
6. Keputusan Panitia Ujian Penyaringan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman diumumkan untuk diketahui masyarakat secara luas.

Mojokerto, Oktober 2009
An. BUPATI MOJOKERTO
SEKRETARIS DAERAH

Drs. BUDIYONO, MM
Pembina Utama Madya
NIP. 050015672

Waktu, tempat dan persyaratan serta formasi, silahkan klik link download file di bawah.

Pengumuman
Formasi


 

Job CPNS Copyright © 2009 Dibuat oleh Utelaut Desain oleh SAER Didukung oleh ENTEKom Multimedia