PENGUMUMAN
Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/10/09
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 278 Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Tahun Anggaran 2009, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III dan Sarjana (S1) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:
I. Formasi Jabatan yang akan diisi dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan:
S1 Teknik Informatika 3
S1 Teknik Informatika 5
S1 Hukum 1
S1 Akuntansi 1
S1 Manajemen/S1 Akuntansi 4
S1 Hubungan Internasional/S1 Hukum 1
S1 Manajemen/S1 Ilmu Ekonomi/S1 Ekonomi Pembangunan 1
S1 Akuntansi 1
S1 Hukum 2
S1 Manajemen/ S1 Hukum 1
S1 Manajemen 1
S1 Akuntansi 1
S1 Manajemen/S1 Hukum/S1 Administrasi Negara 2
S1 Akuntansi 1
DIII Akuntansi/DIII Manajemen/DIII Teknik Informatika/DIII Manajemen Informatika/DIII Administrasi 4
DIII Administrasi Perkantoran/ DIII Sekretaris 1
II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia maksimum pada tanggal 1 Desember 2009:
i. 31 (tiga puluh satu) tahun, bagi pelamar Sarjana (S1);
ii. 25 (dua puluh lima) tahun, bagi pelamar Diploma III.
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai (Rp. 6.000,00);
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
11) Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
i. Sarjana (S1) minimal 2.75 (dua koma tujuh lima);
ii. Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua) dengan pegawai PPATK.
III. Pendaftaran
a. Dokumen lamaran di alamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 Jakarta dan diterima paling lambat tanggal 11 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;
b. Dokumen lamaran berupa:
1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2009;
2. Daftar Riwayat Hidup;
3. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
6. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI yang ditandatangani di atas meterai (Rp6.000,00);
9. Surat keterangan sehat;
c. Tuliskan kode jabatan yang akan dilamar pada pojok kiri atas surat lamaran dan amplop;
d. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum pengumuman pengadaan CPNS ini diumumkan tidak akan diproses;
e. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
IV. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Wawancara I
a. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan waktu yang telah ditentukan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak akan diproses;
b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2009.
V. Tahapan Tes
a. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi;
2. Tes Wawancara I;
3. Tes Tertulis;
4. Tes Potensi Akademik (TPA);
5. Tes Psikologi;
6. Tes Wawancara II.
b. Pada tiap tahapan tes digunakan sistem gugur. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.
VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Jadwal Tes diberitahukan kemudian.
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK sebesar Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd.
NADIMAH
Download info lengkap :
http://www.ppatk.go.id/pdf/CPNS_PPATK_2009.pdf
Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/10/09
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 278 Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Tahun Anggaran 2009, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III dan Sarjana (S1) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:
I. Formasi Jabatan yang akan diisi dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan:
S1 Teknik Informatika 3
S1 Teknik Informatika 5
S1 Hukum 1
S1 Akuntansi 1
S1 Manajemen/S1 Akuntansi 4
S1 Hubungan Internasional/S1 Hukum 1
S1 Manajemen/S1 Ilmu Ekonomi/S1 Ekonomi Pembangunan 1
S1 Akuntansi 1
S1 Hukum 2
S1 Manajemen/ S1 Hukum 1
S1 Manajemen 1
S1 Akuntansi 1
S1 Manajemen/S1 Hukum/S1 Administrasi Negara 2
S1 Akuntansi 1
DIII Akuntansi/DIII Manajemen/DIII Teknik Informatika/DIII Manajemen Informatika/DIII Administrasi 4
DIII Administrasi Perkantoran/ DIII Sekretaris 1
II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia maksimum pada tanggal 1 Desember 2009:
i. 31 (tiga puluh satu) tahun, bagi pelamar Sarjana (S1);
ii. 25 (dua puluh lima) tahun, bagi pelamar Diploma III.
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai (Rp. 6.000,00);
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
11) Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
i. Sarjana (S1) minimal 2.75 (dua koma tujuh lima);
ii. Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua) dengan pegawai PPATK.
III. Pendaftaran
a. Dokumen lamaran di alamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 Jakarta dan diterima paling lambat tanggal 11 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;
b. Dokumen lamaran berupa:
1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2009;
2. Daftar Riwayat Hidup;
3. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
6. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI yang ditandatangani di atas meterai (Rp6.000,00);
9. Surat keterangan sehat;
c. Tuliskan kode jabatan yang akan dilamar pada pojok kiri atas surat lamaran dan amplop;
d. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum pengumuman pengadaan CPNS ini diumumkan tidak akan diproses;
e. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
IV. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Wawancara I
a. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan waktu yang telah ditentukan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak akan diproses;
b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2009.
V. Tahapan Tes
a. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi;
2. Tes Wawancara I;
3. Tes Tertulis;
4. Tes Potensi Akademik (TPA);
5. Tes Psikologi;
6. Tes Wawancara II.
b. Pada tiap tahapan tes digunakan sistem gugur. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.
VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Jadwal Tes diberitahukan kemudian.
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK sebesar Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd.
NADIMAH
Download info lengkap :
http://www.ppatk.go.id/pdf/CPNS_PPATK_2009.pdf