24 Oktober 2009

Penerimaan CPNS Daerah Kota Surabaya Tahun 2009

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 510.P/M.PAN/9/2009, Tanggal 25 September 2009, Tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, Pemerintah Kota Surabaya akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 577 Orang, terdiri dari 258 Orang Tenaga Pendidikan, 268 Orang Tenaga Kesehatan dan 51 Orang Tenaga Teknis dengan rincian sebagaimana dalam lampiran pengumuman ini.
Kualifikasi Pendidikan

* Akademi Perawat Gigi 3 orang
* D3 Analis Kesehatan 9 orang
* D3 Anastesi 1 orang
* D3 Fisioterapi 1 orang
* D3 Ilmu Gizi 1 orang
* D3 Ilmu Kesehatan Lingkungan 3 orang
* D3 Kebidanan 15 orang
* D3 Keperawatan 145 orang
* D3 Komputer / D3 Manajemen Informatika 4 orang
* D3 Radiologi 2 orang
* D3 Rekam Medik 11 orang
* D3 Teknik Elektromedik 1 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi 5 orang
* S1 Ekonomi Manajemen 1 orang
* S1 Farmasi 12 orang
* S1 Hukum 7 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat 10 orang
* S1 Landscape 2 orang
* S1 Pariwisata dan Perhotelan dan Akta IV 3 orang
* S1 Pend. Agama Islam dan Akta IV / S1 Agama Islam dan Akta IV 13 orang
* S1 Pend. Agama Kristen dan Akta IV / S1 Agama Kristen dan Akta IV 3 orang
* S1 Pend. Teknik Bangunan dan Akta IV / S1 Teknik Bangunan dan Akta IV 1 orang
* S1 Pend. Teknik Tenaga Listrik dan Akta IV / S1 Teknik Elektro dan Akta IV 2 orang
* S1 Pend.Bhs dan Sastra Daerah dan Akta IV 4 orang
* S1 Pendidikan Psikologi dan Akta IV / S1 Psikologi dan Akta IV 3 orang
* S1 Pendidikan Psikologi dan Akta IV / S1 Psikologi dan Akta IV / S1 BP / BK dan Akta IV 2 orang
* S1 Pendidikan Seni Karawitan & Keterampilan dan Akta IV / S1 Seni Karawitan & Keterampilan dan Akta IV 1 orang
* S1 Pendidikan Seni Musik & Keterampilan dan Akta IV / S1 Seni Musik & Keterampilan dan Akta IV 1 orang
* S1 Pendidikan Seni Pedalangan & Keterampilan dan Akta IV / S1 Seni Pedalangan & Keterampilan dan Akta IV 1 orang
* S1 Pendidikan Seni Tari & Keterampilan dan Akta IV / S1 Seni Tari & Keterampilan dan Akta IV 1 orang
* S1 Pendidikan Seni Teater & Keterampilan dan Akta IV / S1 Seni Teater & Keterampilan dan Akta IV 1 orang
* S1 Pendidikan Tata Boga dan Akta IV / S1 Tata Boga dan Akta IV 2 orang
* S1 Pendidikan Tata Busana dan Akta IV / S1 Tata Busana dan Akta IV 2 orang
* S1 Pendidikan Teknik Elektro dan Akta IV / S1 Teknik Elektro dan Akta IV 6 orang
* S1 Pendidikan Teknik Komputer dan Akta IV / S1 Teknik Informatika Komputer dan Akta IV 13 orang
* S1 Pendidikan Teknik Mesin dan Akta IV / S1 Teknik Mesin dan Akta IV 5 orang
* S1 Pendidikan Teknik Otomotif dan Akta IV / S1 Teknik Otomotif dan Akta IV 5 orang
* S1 Pendidikan Teknik Sipil dan Akta IV / S1 Teknik Sipil dan Akta IV 2 orang
* S1 Penjaskes dan Akta IV 13 orang
* S1 Perhotelan dan Akta IV 2 orang
* S1 PGSD dan Akta IV / D-2 PGSD dan Akta II 172 orang
* S1 Psikologi dan Sertifikat Profesi 1 orang
* S1 Sastra Inggris 2 orang
* S1 Sosiologi 1 orang
* S1 Statistik 1 orang
* S1 Teknik Arsitektur 3 orang
* S1 Teknik Elektro 3 orang
* S1 Teknik Geodesi 2 orang
* S1 Teknik Hidrologi 1 orang
* S1 Teknik Informatika 1 orang
* S1 Teknik Informatika / S1 Manajemen Informatika 5 orang
* S1 Teknik Mesin 5 orang
* S1 Teknik Planologi 1 orang
* S1 Teknik Sipil Konstruksi 5 orang
* S1 Teknik Sipil Transportasi 1 orang


* Dokter Gigi 2 orang
* Dokter Umum 12 orang
* Dokter Spesialis Anak 4 orang
* Dokter Spesialis Anestesi 3 orang
* Dokter Spesialis Bedah 2 orang
* Dokter Spesialis Bedah Anak 1 orang
* Dokter Spesialis Bedah Syaraf 1 orang
* Dokter Spesialis Bedah Urologi 1 orang
* Dokter Spesialis Jantung 1 orang
* Dokter Spesialis Jiwa 1 orang
* Dokter Spesialis Kes. Gigi Anak 1 orang
* Dokter Spesialis Konservasi Gigi 1 orang
* Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin 3 orang
* Dokter Spesialis Mata 2 orang
* Dokter Spesialis Obgyn 3 orang
* Dokter Spesialis Ortopedi 1 orang
* Dokter Spesialis Paru 2 orang
* Dokter Spesialis Patologi Anatomi 1 orang
* Dokter Spesialis Patologi Klinik 1 orang
* Dokter Spesialis Penyakit Dalam 3 orang
* Dokter Spesialis Radiologi 3 orang
* Dokter Spesialis Rehab Medik 1 orang
* Dokter Spesialis Syaraf 2 orang
* Dokter Spesialis THT 2 orang
* S2 Apoteker 3 orang
* S2 Psikologi dan Sertifikat Profesi 1 orang

Persyaratan Umum

* Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
* Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Surabaya yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Surabaya;
* Ijazah lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persyaratan : Program Studi terakreditasi A minimum IPK : 2,75 Program Studi terakreditasi lainnya minimum IPK : 3.00

Tatacara Pelamaran

* Surat lamaran ditujukan kepada Walikota Surabaya Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya, ditulis tangan (bukan diketik) menggunakan huruf balok dengan menggunakan tinta warna hitam, sebanyak rangkap 3 (tiga), 1 (satu) ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah),
* Pendaftaran dibuka pada Senin, 26 Oktober 2009 s/d Senin, 9 Nopember 2009
* Setiap hari kerja kecuali hari Sabtu dan Minggu pukul: 08.00 – 14.00 WIB di Gedung Convention Hall, Jl. Arif Rachman Hakim No. 131-133 Surabaya
* Ujian dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Nopember 2009 pukul: 09.00 WIB – Selesai


Penerimaan CPNS Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2009


PENGUMUMAN
NOMOR : 810/5479/212/2009

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN ANGGARAN 2009

Sesuai surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Tanggal 14 September 2009 Nomor 311.P/M.PAN/9/2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mengadakan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun Anggaran 2009 dari Pelamar Umum, Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi dengan rincian formasi sebagai berikut:



Pengumuman
Formasi CPNSD Provinsi Jawa Timur
Contoh Surat Lamaran
Layanan Khusus Kantor POS

Materi Ujian Penerimaan CPNS
Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2009
1. Tes Pengetahuan Umum
Kelompok Tes Pengetahuan Umum terdiri dari unsur-unsur:
a. Ideologi
- Pancasila
- Undang-Undang Dasar 1945
b. Politik
- Sistem Administrasi Negara Republik Indonesia
- Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah
- Politik Dalam Negeri
- Politik Luar Negeri
c. Ekonomi
- Sistem Perekonomian Nasional
- Kebijakan Fiskal dan Moneter
d. Sosial dan Budaya
- Sejarah Kebangsaan
- Masyarakat Madani
e. Hankam
- Wawasan Nusantara
- Sistem Pertahanan dan Keamanan
f. Hukum
- Norma Hukum
- Azas Hukum
- Sepremasi Hukum

2. Tes Bakat Skolastik
Kelompok Tes Bakat Skolastik terdiri dari unsur-unsur :
a. Kemampuan Verbal
- Padanan kata/sinonim
- Lawan kata/anonim
- Analogi
- Pemahaman wacana
b. Kemampuan Kuantitatif
- Deretan Angka
- Aritmatika
- Geometrika
c. Kemampuan Penalaran
- Penalaran Logis
- Penalaran Analitis

3. Skala Kematangan
Kelompok Skala Kematangan terdiri dari unsur-unsur:
a. Kemampuan beradaptasi
- Berupaya memahami perubahan
- Memahami pendapat orang lain
b. Pengendalian Diri
- Pengendalian emosi
- Bersikap tenang
c. Semangat berprestasi
- Fokus pada tugas
- Kemampuan meningkatkan kinerja
d. Integritas
- Kejujuran
- Konsistensi
e. Inisiatif
- Melakukan sesuatu tanpa menunggu perintah
- Mengantisipasi terhadap masalah


Lowongan CPNS Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2009

PENGUMUMAN
Nomor : 1 TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2009. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :

A. FORMASI YANG DIISI

JENJANG KODE PENDIDIKAN JUMLAH



  • Profesi PIO Psikolog ( Industri dan Organisasi) 14
  • Profesi PKS Psikolog ( Klinis ) 9
  • Profesi DOK Dokter Umum 110
  • S.1 TSB Teknik Sipil Bangunan/Stuktur 140
  • S.1 TSJ Teknik Sipil Jalan dan Jembatan 55
  • S.1 TSP Teknik Sipil Pengairan 64
  • S.1 TAR Teknik Arsitektur 138
  • S.1 TEL Teknik Elektro 93
  • S.1 TPL Teknik Planologi /Perencaan Wilayah dan Kota 62
  • S.1 TKO Teknik Komputer/Infomatika 82
  • S.1 TMS Teknik Mesin 76
  • S.1 TKI Teknik Kimia 64
  • S.1 TLK Teknik Lingkungan/Penyehatan 59
  • S.1 TIN Teknik Industri 41
  • S.1 TLS Teknik Lanscape 33
  • S.1 TGI Teknik Geologi 10
  • S.1 TRS Teknik Transportasi/Manajemen Transpotasi 70
  • S.1 AK1 Akuntansi 300
  • S.1 KES Kesehatan Masyarakat 61
  • S.1 MTL Manajemen Transportasi Laut 7
  • S.1 KIM Kimia 11
  • S.1 MTK Matematika 5
  • S.1 PTN Peternakan 5
  • S.1 BIO Biologi 2
  • S.1 FIS Fisika 2
  • S.1 GEO Geografi 7
  • S.1 ANE Administrasi Negara 10
  • S.1 ANI Administrasi Niaga 6
  • S.1 AGI Agronomi 8
  • S.1 DHN Dokter Hewan 4
  • S.1 EPN Ekonomi Pembangunan 30
  • S.1 EMN Ekonomi Manajemen 10
  • S.1 HIL Hubungan International 5
  • S.1 HPH Hukum Perdata/Ilmu Hukum 10
  • S.1 HTN Hukum Tata Negara 10
  • S.1 IPN Ilmu Pemerintahan 51
  • S.1 KSL Kesejahteraan Sosial/Sosiatri 36
  • S.1 KSI Komunikasi 70
  • S.1 ORG Olahraga 5
  • S.1 PER Perpustakaan/Kearsipan 25
  • D.III AK3 Akuntansi 544
  • D.III KOM Komputer 762
  • D.III BID Kebidanan 62
  • SLTA GTE Gantole 3
  • SLTA BLG Bowling 3
  • SLTA CTR Catur 3
  • SLTA JDO Judo 3
  • SLTA KRT Karate 3
  • SLTA LYR Layar 3
  • SLTA SLA Selancar Angin 3
  • SLTA PTB Panjat Tebing 3
  • SLTA RID Renang Indah 3
  • SLTA LCI Loncat Indah 3
  • SLTA SLM Selam 3
  • SLTA SNM Senam 3
  • SLTA SPA Sport Aerobik 3
  • SLTA SPR Sepatu Roda 3
  • SLTA TNS Tenis 3
  • SLTA WSU Wushu 3
  • SLTA TNJ Tinju 3
  • SLTA TKD Tae Kwon Do 3
  • SLTA PCS Pencak Silat 3
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum
a. Warga Negara Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.
d. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI baik secara hormat maupun tidak hormat.
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
g. Sehat jasmani dan rohani dan bebas pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan
Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba.
h. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian yang masih berlaku.

2. Khusus
a. Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.
b. Lulus dari perguruan tinggi dengan ketentuan :
1). Untuk Kelompok Teknik & Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.50 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 2.70 .
2). Untuk Kelompok Kesehatan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
3). Kelompok Administratif
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
Catatan :
Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen DIKTI disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan bukti hasil tes kemampuan bahasa Inggris sebagai berikut :
1) International TOEFL dengan nilai minimum 400.
2) IELTS dengan nilai minimum 4.0.
3) EPT dengan nilai minimum 400.
4) TOEFL Prediction dengan nilai 400
d. Ketentuan usia adalah sebagai berikut :
1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 35 tahun per 1 Desember 2009.
2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 28 tahun per 1 Desember 2009.
e. Persyaratan untuk olahragawan berprestasi adalah sebagai berikut :
1) Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.
2) Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2009.
3) Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir
4) Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :
a) Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu.
b) Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/Medali Perak.
c) Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), sebagai Juara I/Medali Emas.
a. Persyaratan untuk Pelatih Olahraga Berprestasi sebagai berikut :
1) Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.
2) Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima)
tahun per 1 Desember 2009.
3) Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir.
4) Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional maupun internasional.

C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Provinsi DKI Jakarta.
2. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id.
3. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi hanya satu kali.
4. Setiap pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwana terbaru dengan ukuran closeup 4 x 6.
5. Setelah mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan account untuk memantau proses seleksi selanjutnya (id dan password dikirim melalui email pelamar).
6. Jika terdapat kesalahan pengisian data setelah pendaftaran online dilakukan, peserta dapat memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Hati-hati data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.
7. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :


a. Hasil cetakan registrasi online :
1) Biodata pelamar yang telah dilengkapi pas foto Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp.6000,-
2) Surat lamaran yang telah ditandatangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
1) Foto copy ijazah yang dilegalisasir oleh pejabat yang berwenang/Surat keterangan lulus (asli).
2) Foto copy transkrip nilai yang dilegalisasir oleh pejabat yang berwenang.
3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan diproses).
4) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir sesuai persyaratan (khusus jenjang pendidikan D3, S1 dan Profesi).
5) Khusus Olahragawan dan Pelatih Olahraga :
- Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh
lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.
- Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi
cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
8. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map jepit berlubang (snelhecter) dan
dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Susunan berkas diurut sebagai berikut
a. Biodata pelamar yang telah dilengkapi pas foto.
b. Fotocopy KTP (di steples di pojok kanan atas biodata peserta).
c. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
d. Fotocopy transkrip yang telah dilegalisir.
e. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir (khusus
jenjang pendidikan D3, S1 dan Profesi).
f. Surat Lamaran yang telah ditandatangani.
g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai Rp.6000,-
h. Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk
organisasi olahraga yang berwenang (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).
i. Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang
olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).
9. Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data
lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok.
a. PO BOX 4716 JAKARTA 10047 Kelompok Teknik.
b. PO BOX 4717 JAKARTA 10047 Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi.
c. PO BOX 4718 JAKARTA 10047 Kelompok Kesehatan.
d. PO BOX 4719 JAKARTA 10047 Kelompok Administratif.
e. PO BOX 4720 JAKARTA 10047 Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi.
10. Ketentuan warna map jepit berlubang (snelhecter) bagi pelamar adalah sebagai berikut
a. Kelompok Teknik, Map warna Merah.
b. Kelompok Pengelola Keuangan & Data Informasi, Map warna Kuning.
c. Kelompok Kesehatan, Map warna Hijau.
d. Kelompok Administrasi, Map warna Biru.
e. Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi, Map Warna Oranye.
11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel alamat pengiriman.
Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan
ditempelkan sesuai dengan ketentuan yang tersebut diatas.

D. PROSES SELEKSI
Seleksi dilaksanakan tahapan sebagai berikut :
1. SELEKSI ADMINISTRASI
a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan akan langsung dinyatakan gagal administrasi.
b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload form Pengambilan Kartu tanda peserta ujian yang harus
dibawa pada saat Proses Daftar Ulang.

2. DAFTAR ULANG
a. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempat yang telah ditentukan.
b. Untuk daftar ulang peserta diharuskan membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.
c. Pengambilan kartu tanda peserta ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat diwakilkan.
d. Peserta yang tidak melakukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian dan tidak boleh mengikuti ujian tertulis.

3. UJIAN TERTULIS
a. Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian yang dapat mengikuti ujian tertulis.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari :
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum.
2) Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi : Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penalaran.
3) Tes Substantif (TS), meliputi; Keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan (untuk Kelompok kesehatan, teknik dan pengelola keuangan, kecuali D3 Komputer).

E. JADUAL PELAKSANAAN
1. Pengumuman di media cetak tanggal 23 Oktober 2009.
2. Registrasi online dimulai tanggal 24 Oktober 2009 pukul 09.00 WIB s/d 31 Oktober 2009 pukul 24.00 WIB.
3. Berkas lamaran diterima panitia melalui PO BOX selambat-lambatnya tanggal 2 November 2009 (cap pos)
4. Pengumuman hasil seleksi Administrasi mulai tanggal 5 & 7 November 2009.
5. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 11 November 2009.
6. Pelaksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2009.

F. TEMPAT PELAKSANAAN
1. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian:
Lokasi pengambilan kartu tanda peserta ujian akan ditentukan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi melalui website.
2. Lokasi Ujian Tertulis :
Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah di Gelora Bung Karno, Jakarta sedangkan ruangan lokasi ujian akan ditentukan kemudian.

G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang
ditetapkan oleh panitia.
2. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.
3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun.
4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
5. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku.
6. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes di tanggung oleh
pelamar.
7. Setiap pelamar yang memberikan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dapat dituntut sesuai ketentuan yang berlaku.
8. Untuk membantu kesulitan teknis perihal proses pendaftaran di internet kami membuka jalur komunikasi melalui email ke alamat : Layanan@rekrutmen.jakarta.go.id. Segala bentuk korespondensi hanya dilakukan melalui alamat email tersebut
9. Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi diwajibkan untuk membuat pernyataan diatas materai Rp. 6000,- berisi : pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan formasi dan tidak mengundurkan diri.
10. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri
Sipil Daerah Provisi DKI Jakarta dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id
11. Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian akan di umumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 2 Desember 2009.

Apabila anda memenuhi syarat dan bersedia memenuhi seluruh ketentuan serta peraturan diatas kami persilahkan untuk mendaftar.

Formasi dan Persyaratan Lengkap
Kunjungi http://www.rekrutmen.jakarta.go.id/


Penerimaan CPNS Daerah Provinsi Yogyakarta Tahun 2009


PENGUMUMAN
Nomor : 813/3713

TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI DIY DARI PELAMAR UMUM
TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Provinsi Daerah
Istimewa Yogyakarta Tahun 2009 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia dengan Jenis Formasi, Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah Formasi yang dibutuhkan sebagai berikut:

Jenis Formasi, Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah Formasi Yang Dibutuhkan:



1. Tenaga Guru Strata Satu (S.1) Kependidikan - 34 orang
2. Tenaga Kesehatan Diploma Tiga (D.3) - 59 orang
  • Diploma Empat (D.4) - 2 orang
  • Strata Satu (S.1) - 8 orang
  • Apoteker - 5 orang
  • Dokter Umum - 19 orang
3. Tenaga Teknis Strata Satu (S.1) - 45 orang
4. Pelatih/Atlet - Minimal SLTA /sederajat + Olahragawan Berprestasi Persyaratan Kualifikasi yang dapat dilihat pada halaman selanjutnya pada butir 2.3 - 31 orang

Download informasi lengkap :
Pengumuman Penerimaan CPNSD Provinsi Yogyakarta
Jenis Formasi CPNS
Lampiran-lampiran
Kisi-kisi soal CPNS

Registrasi Online (Mulai tanggal 4 November 2009)


Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Sleman 2009

P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 007 / BKD

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 362.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009 perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman pada Tahun Anggaran 2009 akan menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dengan ketentuan sebagai berikut:

Kualifikasi Pendidikan


  • Sekolah Asisten Apoteker/Sekolah Menengah Farmasi 8 orang
  • D3 Analis Kesehatan 7 orang
  • D3 Ilmu Gizi 6 orang
  • D3 Kearsipan 1 orang
  • D3 Keperawatan 48 orang
  • D3 Perawat Gigi 2 orang
  • D3 Radiografer 2 orang
  • D3 Rekam Medik 10 orang
  • D3 Teknik Elektromedis 1 orang
  • D3 Teknik Komputer/D3 Komputer dan Sistem Informasi/D3 Teknik Informatika 2 orang
  • D3 Teknik Sipil 2 orang
  • S1 Administrasi Negara 10 orang
  • S1 Administrasi Pendidikan 3 orang
  • S1 Akuntansi 6 orang
  • S1 Arkeologi 1 orang
  • S1 Arsitektur 2 orang
  • S1 Ekonomi Manajemen 5 orang
  • S1 Geografi Kartografi 1 orang
  • S1 Ilmu Hukum 7 orang
  • S1 Kependidikan Bahasa Jawa/Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa/S1 Bahasa dan Sastra Jawa + Akta IV/Sertifikat Profesi Guru 32 orang
  • S1 Pemerintahan 6 orang
  • S1 Pendidikan Teknik Mesin Otomotif S1 Teknik Mesin Otomotif + Akta IV/Sertifikat Profesi Guru 1 orang
  • S1 Pendidikan Teknik Otomotif/S1 Teknik Mesin Otomotif 1 orang
  • S1 Perpustakaan 1 orang
  • S1 PGSD/D-2 PGSD 167 orang
  • S1 Planologi/PWK 1 orang
  • S1 Psikologi 1 orang
  • S1 Sosiatri 2 orang
  • S1 Sosiologi/S1 Komunikasi 3 orang
  • S1 Teknik Informatika/S1 Teknik Komputer/S1 MIPA jurusan Ilmu Komputer 2 orang
  • S1 Teknik Pertambangan 2 orang
  • S1 Teknik Sipil 3 orang
  • Apoteker 3 orang
  • Dokter Umum 17 orang
  • Dokter Spesialis Anestesi 1 orang
Persyaratan Pelamar
  1. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai dengan 01 Januari 2010, atau sampai dengan 40 tahun bagi mereka yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus dengan masa kerja paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 12 tahun 9 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2009
  2. Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (dalam skala 4).
  3. Nilai rata-rata minimal ijazah bagi lulusan SAA/SMF adalah 7,50.
  4. Bagi pelamar dokter umum dan dokter spesialis harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia.
Tatacara Pendaftaran
  1. Registrasi Peserta secara on-line melalui website penerimaan CPNS Pemkab Sleman (linknya tercantum dibawah artikel ini) mulai tanggal 31 Oktober 2009 pukul 12.00 wib s/d 6 November 2009 pukul 24.00 wib.
  2. Pendaftaran dianggap sah apabila berkas lamaran yang telah dilengkapi persyaratan diserahkan sendiri oleh pelamar secara langsung kepada tim pengadaan pada hari kerja mulai tanggal 4 November 2009 sampai dengan 9 November 2009, jam 08.00 s/d 13.00 wib, kecuali hari jum’at mulai pukul 08.00 s/d 11.00 wib, bertempat di:
Download Informasi :


Pengumuman
Formasi CPNS
Petunjuk Penulisan
Contoh Surat Lamaran
Contoh Surat Pernyataan
Alur Proses Pendaftaran
Alur Proses Administrasi

Registrasi Online (akan aktif mulai tanggal 31 Oktober 2009)

Pengadaan CPNS Daerah Kota Yogyakarta 2009


PENGUMUMAN
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA FORMASI TAHUN 2009

DASAR :
  1. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999.
  2. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008;
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2000 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2003.
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002.
  5. Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.
  6. Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang ketentuan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan PNS sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002.
  7. Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 249.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 Perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2009.
  8. Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 251.P/M.PAN/9/2009 tanggal 9 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009.
  9. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 30 Tahun 2007 Tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  10. Keputusan Walikota Yogyakarta Nomor 558/KEP/2009 tanggal 19 Oktober 2009 tentang Formasi CPNS Daerah Kota Yogyakarta Tahun 2009.
Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :

I. PERSYARATAN UMUM


  1. Warga Negara Republik Indonesia ;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya berusia 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 dan dapat berusia lebih dari 35 (tigapuluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per tanggal 1 Januari 2010, harus mempunyai masa kerja tidak terputus, paling kurang 12 (dua belas) tahun 8 (delapan) bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2009 pada Instansi Pemerintah atau Lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan Pelaksanaannya;
  3. Telah terdaftar pada Kantor/Dinas Tenaga Kerja, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja ( AK.I );
  4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  5. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres);
  6. Tidak sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;
  7. Sehat jasmani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
  9. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
  10. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia;
  12. Tidak berkedudukan sebagai PNS /CPNS maupun anggota TNI/POLRI.
Pendaftaran Online akan mulai dibuka pada hari Rabu, 4 November 2009 di cpnsd2009.jogjakota.go.id

Download
1. Pengumuman Penerimaan CPNSD
2. Alur Proses Penerimaan CPNSD
3. Contoh Surat Lamaran
4. Surat Pernyataan
5. Daftar Riwayat Hidup
6. Surat Pernyataan Pendidikan




 

Job CPNS Copyright © 2009 Dibuat oleh Utelaut Desain oleh SAER Didukung oleh ENTEKom Multimedia