15 November 2010

Penerimaan CPNSD Kabupaten Pesisir Selatan 2010


KEPUTUSAN
BUPATI PESISIR SELATAN
PENGUMUMAN
NOMOR : 800 / 1172 / BPT - PS / 201
0

TENTANG
PENYARINGAN / PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DAERAH DARI PELAMAR UMUM FORMASI TAHUN 2010
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR SELATAN
TAHUN ANGGARAN 2010

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2324/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010 Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, membuka kesempatan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Tahun Anggaran 2010  untuk Pelamar Umum  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dengan ketentuan sebagai berikut :   

I. FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN UNTUK PELAMAR UMUM :
A. TENAGA GURU :  100 Orang                                           
B. TENAGA KESEHATAN :    67 Orang                                           
C. TENAGA TEKNIS :    56 Orang                                           
    JUMLAH :  223 Orang

Silahkan Download Pengumuman Penerimaan CPNSD Umum Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2010.
LAMPIRAN: 
PENERIMAAN CPNSD UMUM KABUPATEN PESISIR SELATAN TAHUN 2010
Pengumuman-cpnsd-umum-kab-pessel-2010---tkd.xls (291 KB)

Penerimaan CPNSD Kabupaten Sijunjung 2010


PENGUMUMAN
Nomor : 800/ 1069 /BKD-2010

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DILINGKUNGAN
PEMERINTAH KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2010
DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka Pengisian Formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan
Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2323/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Bupati Sijunjung Nomor : 188.45/ 621 /KPTS-BPT-2010 tanggal 11 Nopember 2010 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kabupaten Sijunjung membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Formasi Tahun 2010

Info lengkapnya clik disini

Penerimaan CPNSD Kabupaten Tanah Datar 2010

 
P E N G U M U M A N
Nomor : 810/1097/ BKD DAN DIKLAT - 2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR
TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor : B/2572/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor : 813/924/BKD DAN DIKLAT-2010 tanggal  11 Nopember 2010 tentang Penetapan Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tanah Datar Formasi Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut:


Info Lengkap :
Download Pengumuman Penerimaan CPNSD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2010

Penerimaan CPNSD Kabupaten Agam 2010


Dalam rangka pengisian formasi CPNSD tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 332.F/M.PAN-RB/07/2010 tanggal 21 Juli 2010 perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan surat Nomor B.2713/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 29 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, maka Pemerintah Kabupaten Agam membuka kesempatan kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam Formasi Tahun 2010.

Untuk pengisian ini, Pemkab Agam membutuhkan formasi yaitu Guru: 93 orang, Tenaga Kesehatan: 53 orang dan Tenaga Teknis: 39 orang dengan jumlah keseluruhan 185 orang. Pendaftaran dilakukan melalui Kantor Pos tanggal 15 s.d 22 Nopember 2010. Pendaftaran terakhir tanggal 22 Nopember 2010 stempel Pos pukul 15.00 WIB. Mengingat waktu yang tersedia untuk setiap tahap proses pengadaan sangat singkat dan ketat, diminta pada pelamar untuk memasukkan lamaran pada awal masa pendaftaran.
Untuk lebih lengkapnya ketentuan dan persyaratan dapat di unduh pada link berikut:

Penerimaan CPNS Daerah Kab. Agam dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2010.

Penerimaan CPNSD Kota Sawahlunto 2010


WALIKOTA SAWAHLUNTO

PENGUMUMAN
Nomor : 800/1520/KKD-SWL/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SAWAHLUNTO
TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM


Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2321/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2010 dan Keputusan WaliKota Sawahlunto Nomor : KKD 140 Tahun 2010 tanggal 12 November 2010 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Sawahlunto Tahun Anggaran 2010, maka Pemerintah Kota Sawahlunto membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto Formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. I. ALOKASI FORMASI CPNSD TAHUN 2010 :

1. TENAGA EDUKATIF : 3 FORMASI
                1.  GURU SMP : 1 formasi
                  - GURU BP / BK SMP
Kualifikasi Pendidikan : 
S.1 Pend. BIMBINGAN DAN KONSELING ATAU S.1 BIMBINGAN DAN KONSELING
DAN A.IV / SERTIFIKAT PROFESI
ALOKASI :  2 Orang                KODE JABATAN FORMASI  : 1003030
                2.  GURU SMA : 2 formasi
                  - GURU BAHASA JERMAN SMA
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 PEND. BAHASA JERMAN / SASTRA JERMAN ATAU S.2 BAHASA JERMAN / SASTRA JERMAN
DAN A.IV / SERTIFIKAT PROFESI (MEMILIKI S1 BAHASA JERMAN)
ALOKASI :  1 Orang                KODE JABATAN FORMASI  : 1004026
                  - GURU BAHASA JEPANG SMA
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 PEND. BAHASA JEPANG / SASTRA JEPANG ATAU S.2 BAHASA JEPANG / SASTRA JEPANG
DAN A.IV / SERTIFIKAT PROFESI (MEMILIKI S1 BAHASAV JEPANG)
ALOKASI :  1 Orang                 KODE JABATAN FORMASI  : 1004029


2. TENAGA TEKNIS : 14 FORMASI
          1. PENATA RUANG
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 TEKNIK SIPIL JURUSAN GEDUNG DAN PEMUKIMAN
ALOKASI :  1 Orang                  KODE JABATAN FORMASI  : 4066141
          2. PENGAWAS TEKNIK JALAN & JEMBATAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 TEKNIK SIPIL JURUSAN JALAN DAN JEMBATAN
ALOKASI :  1 Orang                   KODE JABATAN FORMASI  : 4169001
         3. ANALIS POTENSI PARIWISATA
S.1 PARIWISATA
ALOKASI :  2 Orang                    KODE JABATAN FORMASI  : 4006141
S.1  PERHOTELAN
ALOKASI :  1 Orang 
       4. PEMANDU WISATA
Kualifikasi Pendidikan :
S.1 PARIWISATA
ALOKASI :  1 Orang                   KODE JABATAN FORMASI  : 4050004
       5. ANALIS KEPEGAWAIAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 ADMINISTRASI NEGARA JURUSAN MSDM
ALOKASI :  1 Orang                  KODE JABATAN FORMASI  : 4006056
       6. PENGAWAS SISTEM KELISTRIKAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.1 TEKNIK ELEKTRO (ARUS KUAT) / TEKNIK LISTRIK
ALOKASI :  2 Orang                  KODE JABATAN FORMASI  : 4087063
        7. PENGAWAS BENIH TANAMAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 BUDIDAYA PERTANIAN
ALOKASI :  2 Orang                  KODE JABATAN FORMASI  : 4087004
         8. PENGENDALI ORGANISME PENGGANGGU TUMBUHAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 BUDIDAYA PERTANIAN
ALOKASI :  1 Orang KODE JABATAN FORMASI  : 4091010
         9. PENGAWAS MUTU HASIL PERTANIAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.2 AGRIBISNIS
ALOKASI : 2 Orang                    KODE JABATAN FORMASI  : 4087064
        10. MEDIK VETERINER
Kualifikasi Pendidikan :
DOKTER HEWAN
ALOKASI : 2 Orang                    KODE JABATAN FORMASI  : 3008001
          11. PENYULUH PERKEBUNAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.1 / D.IV PERKEBUNAN / PENYULUH PERKEBUNAN
ALOKASI :  1 Orang                  KODE JABATAN FORMASI  : 4132010
          12. PENYULUH PETERNAKAN
Kualifikasi Pendidikan :
D.III REPRODUKSI TERNAK
ALOKASI :  1 Orang                 KODE JABATAN FORMASI  : 4132006
         13. PENGENDALI DAMPAK LINGKUNGAN
Kualifikasi Pendidikan :
S.1 BIOLOGI
ALOKASI :  1 Orang                KODE JABATAN FORMASI  : 4091001
D.III ANALIS KIMIA
ALOKASI :  1 Orang 
          14. PAMONG BUDAYA
Kualifikasi Pendidikan :
S.1 SEJARAH
ALOKASI :  2 Orang                  KODE JABATAN FORMASI  : 4043002

Jumlah = 26 Orang

  1. I. PERSYARATAN UMUM :
  2. Warga Negara Republik Indonesia;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
  7. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  8. Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
  9. Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
  10. Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
  11. Surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
  12. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
  13. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 atau 40 tahun bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional secara terus-menerus paling kurang 5 tahun pada tanggal 17 April 2002 (sekurang-kurangnya 13 tahun 9 bulan tidak terputus-putus sampai 1 Januari 2011) dengan melampirkan SK yang dikeluarkan pada saat pengangkatan pertama, dan bukti instansi/lembaga swasta yang berbadan hukum;
  14. Lulus Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang bertanggung jawab dibidang pendidikan nasional, atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
  15. Pelamar hanya dibenarkan melamar pada satu jabatan formasi dan satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari satu jabatan formasi dan daerah maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/didiskualifikasi;
  16. Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali.

  1. II. PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA SAAT MELAMAR :
    1. Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri, dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris, menggunakan huruf latin, yang mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah/belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, mencantumkan formasi dan kode jabatan yang dilamar, ditandatangani di atas materai Rp. 6000 dan ditujukan kepada WaliKota Sawahlunto Cq. Panitia Pengadaan CPNSD Kota Sawahlunto Tahun 2010 PO BOX  09 Sawahlunto
Lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran :
    1. Foto copy ijazah dan transkrip nilai (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku) sebanyak 2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu :
    2. Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang akademik bagi tamatan Universitas/Institut;
    3. Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;
    4. Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi tamatan Akademi dan Politeknik
    5. Foto copy KTP 2 lembar (Identitas Warga Negara Republik Indonesia) yang masih berlaku;
    6. Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm hitam putih sebanyak 4 lembar;
    7. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus menyertakan surat pengalaman kerja secara terus-menerus (minimal 13 tahun 9 bulan sampai 1 Januari 2011) yang dikeluarkan oleh Instansi Pemerintah Pusat Maupun Daerah atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keterangan pengangkatan pertama sampai terakhir (sesuai dengan PP No.11 Tahun 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil).
      1. Surat lamaran beserta kelengkapannya dan sampul surat panggilan tes dimasukkan ke dalam Amplop Surat Lamaran. Pada sudut kiri atas Surat Lamaran ditulis Formasi dan Kode Jabatan yang dilamar dan dikirim melalui PT. POS Indonesia (Persero).
IV.    JADWAL PENDAFTARAN :
Penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dimulai tanggal 15 November 2010 sampai dengan 22 November 2010. Surat lamaran terakhir diterima hari Senin tanggal 22 November 2010 stempel pos Pukul 18.00 Wib baik untuk wilayah di dalam Propinsi Sumatera Barat maupun diluar Propinsi Sumatera Barat.
  1. V. Pelaksanaan ujian :
  2. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi : Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Test Skala Kematangan.
  3. 2. Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) berhak mengikuti Tes Kompetensi Bidang dan Performance Appraisal Test (Wawancara) dengan jumlah peserta dua kali formasi yang dibutuhkan.

VI.  JADWAL UJIAN :
1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal   : Minggu / 28 November 2010
Waktu               : Pukul 09.00 WIB s/d selesai
Tempat             : Ditentukan kemudian
(Informasi Lokasi tempat Ujian dapat dilihat di Kantor Pos Kota Sawahlunto dan Kantor Kepegawaian Daerah Kota Sawahlunto mulai tanggal 27 November 2010)


2.  Tes Kompetensi Bidang
Bagi peserta yang lulus ujian Tes Kompetensi Dasar akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang yang akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal   : Minggu / 12 Desember 2010
Waktu               : Pukul 09.00 WIB
Tempat             : Ditentukan kemudian
(Informasi Lokasi tempat Ujian TKB dapat dilihat di Kantor Pos Kota Sawahlunto dan Kantor Kepegawaian Daerah Kota Sawahlunto mulai tanggal 11 Desember 2010)


3. Performance Appraisal Test (Wawancara)
Bagi peserta yang lulus ujian Tes Kompetensi Dasar juga akan mengikuti Performance Appraisal Test (Wawancara ) yang akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal   : Senin s.d Selasa / 13 s.d 14 Desember 2010
Waktu               : Pukul 08.30 WIB.
Tempat             : Ditentukan kemudian

VIII. LAIN-LAIN :
  1. Pada saat ujian diwajibkan membawa Tanda Peserta Ujian, mempunyai  Pensil 2B asli, penghapus, rautan dan alat tulis lainnya;
  2. Setelah diangkat menjadi CPNS tidak boleh minta pindah selama 5 (lima) tahun;
  3. Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar direncanakan tanggal  8 Desember 2010.
  4. Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Bidang dan Performance Appraisal Test (Wawancara) sekaligus diterima sebagai CPNSD Formasi 2010 direncanakan tanggal  21 Desember 2010.
  5. 5. Bagi peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNSD Formasi 2010 agar melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum direncanakan tanggal 21 s.d 27 Desember 2010.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dimaklumi.

Dikeluarkan  di Sawahlunto
pada tanggal 14 November 2010
WALIKOTA SAWAHLUNTO

AMRAN NUR

Penerimaan CPNSD Provinsi Sumatera Barat 2010


PENGUMUMAN
Nomor : 800/4490/BKD/III-2010

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH ( CPNSD )
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT
TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat  Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2591/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Daerah Tahun 2010  dan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 800/2745/BKD/III-2010 tanggal 11 Nopember 2010 tentang Rincian Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon PNS Daerah di lingkungan   Pemerintah  Provinsi Sumatera Barat formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :

I.   ALOKASI FORMASI CPNSD 270 ORANG

NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
ALOKASI
KODE
JABATAN
FORMASI
I
TENAGA KESEHATAN



148









1
Dokter Spesialis Urologi
 Dokter Spesialis Urolog
III/b
2
3004016
2
Dokter Spesialis  THT
 Dokter Spesialis THT
III/b
1
3004017
3
Dokter Spesialis Jiwa
 Dokter Spesialis Jiwa
III/b
1
3004012
4
Dokter Spesialis Obsgin
 Dokter Spesialis Obsgin
III/b
1
3004013
5
Psikolog  Klinis
 Psikologi  Klinis
III/a
1
4150002
6
Dokter Umum
 Dokter Umum
III/b
13
3004001
7
Bidan
D.III
Kebidanan
II/c
5
3003001
8
Perawat
S.1
Keperawatan + Sertifikat Profesi (NERS)
III/a
6
3012004


D.III
Keperawatan
II/c
46
3012003
9
Sanitarian
S.1
/D.IV Kesehatan
III/a
2
3018003


                  Lingkungan



10
Apoteker
 Apoteker
III/b
4
3002001
11
Asisten Apoteker
D.III
Farmasi
II/c
13
3002002

12
Pranata Laboratorium Kesehatan
D.III
Analis Kesehatan
II/c
11
3015003

13
Perekam Medis
D.III
Rekam Medik
II/c
3
3013001

14
Radiografer
D.III
Radiologi
II/c
3
3016001

15
Teknisi Elektromedis
D.III
Teknik Elektro Medik
II/c
8
3019001

16
Fisioterapis
S.1
Fisioterapi
III/a
2
3007003



D.III
Fisioterapi
II/c
4
3007004

17
Perawat  Anastesi
D.III
Anastesi
II/c
8
3024002

18
Okupasi Terapis  
D.III
Okupasi Terapi
II/c
3
3021002

19
Nutrisionis
D.IV
Gizi
III/a
1
3009001



D.III
Gizi
II/c
10
3009002

II
TENAGA TEKNIS






A.
TEKNIS FASILITATIF







a. Bidang Perencanaan







1. Perencana
S.1
Planologi
III/a
2
4140090


2. Penyusun Program dan    Evaluasi
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4134311


3. Pengawas Teknis Tata  Pengairan
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4087052


4.  Penyusun Program Evaluasi dan Pelaporan
S.1
Ekonomi Pembangunan
III/a
3
4134152


5.  Penyusun Risalah Persidangan
S.1
Ilmu Pemerintahan
III/a
1
4134313


6.  Analis Perekonomian
S.1
Ekonomi Manajemen
III/a
1
4006272


7.  Analis Pemasaran
S.1
Ekonomi Manajemen
III/a
1
4006169


b. Bidang Keuangan 







1. Verifikator Keuangan
D.III
Ekonomi Akuntansi
II/c
35
4173007


c. Bidang Kepegawaian








1. Perancang Peraturan Perundang-undangan
S.1
Hukum Tata Negara

III/a
2
4135005


2.  Analis Hukum
S.1
Studi Hukum Pidana

III/a
2
4006165


3.  Analis Kepegawaian
S.1
Administrasi Negara

III/a
2
4006056


d.  Bidang  Data dan  Informasi







1.  Pustakawan
S.1
Sastra Perpustakaan
III/a
1
4153001



D.III
Perpustakaan
II/c
2
4153002


e.  Bidang Perlengkapan







1.  Teknisi Bangunan
D.III
Politeknik Bangunan Gedung
II/c
1
4169078


2.  Teknisi Listrik
D.III
Teknik Listrik
II/c
1
4169035

B.
PENUNJANG TEKNIS








a.  Bidang Pengawasan Internal







1.  Auditor
S.1
Teknik Sipil
III/a
4
4011011


b.  Bidang Diklat







1. Widyaiswara Bidang Keuangan
S.2
Akuntansi
III/b
1
4175002


2.  Widyaiswara Bidang Informatika
S.2
Informatika
III/b
1
4175003


3.  Widyaiswara Bidang  Pembangunan
S.2
Ilmu Ekonomi Pembangunan
III/b
1
4175004

C.
BIDANG SUBSTANTIF







a.  Bidang Pekerjaan Umum







1.  Surveyor Pemetaan
S.1
Geodesi
III/a
2
4168005


2.  Pengawas teknik Jalan & Jembatan
S.1
Teknik Sipil
III/a
7
4087049



D.III
Teknik Sipil
II/c
2
4087050


3.  Pengawas Teknik Perairan
S.1
Teknik Sipil
III/a
8
4087045


4.  Pengawas Teknik Penyehatan  Lingkungan
S.1
Teknik  Lingkungan
III/a
1
4087046


5.  Penyusun Program dan Evaluasi
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4234312


6.  Penata Ruang
S.1
Planologi/Tata Ruang
III/a
3
4066141


7.  Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan
S.1
Teknik Arsitektur
III/a
1
4087047



S.1
Teknik Sipil
III/a
4
4087048


b.  Bidang Peternakan






1.  Medik Veteriner
Dokter Hewan
III/b
3
3008001


2.  Pengawas Mutu Ternak
S.1
Peternakan
III/a
2
4087051


3.  Pranata Laboratorium
D.III
Kimia Analis
II/c
1
4147006


c.  Bidang Perkebunan







1.  Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan
S.1
Hama dan Penyakit Tanaman
III/a
1
4091010


2.  Analis Tanah
S.1
Ilmu  Kesuburan Tanah
III/a
1
4006132


d.  Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi







1.  Penguji Hiperkes
S.1
Teknik Kimia
III/a
2
4106004


2.  Pengendali Dampak Lingkungan
S.1
Teknik Kimia
III/a
1
4091001


e.  Bidang Perindustrian dan Perdagangan







1.  Penera
D.III
Teknik Elektro
II/c
2
4073001


f. Bidang Pertambangan dan Energi







1.  Inspektur Tambang
S.1
Teknik Pertambangan/
III/a
4
4025003




Geodesi/Geologi





g.  Bidang Kehutanan







1.  Pengendali Ekosistim Hutan
S.1
Pertanian Tanah
III/a
1
4091002


h. Bidang Perhubungan







1.  Pengawas Transportasi Darat
D.III
Perhubungan
II/c
1
4087053


i.  Bidang Pariwisata







1.  Penterjemah
S.1
Sastra Inggris
III/a
3
4114004



S.1
Sastra Jepang
III/a
1
4114006


2.  Pemandu Wisata
D.III
Pariwisata
II/c
1
4050004


j.  Bidang Keluarga Berencana







1.  Penyuluh  KB
D.III
Kebidanan
II/c
2
4132032
         
k.  Bidang  lainnya






1.  Analis Potensi Bencana
S.1
Teknik Geologi
III/a
2
4006269

2.  Analis Rekonstruksi Bencana
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4006270

3.  Analis Rehabilitasi Bencana
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4006271

















      
                                                                         
II.      PERSYARATAN UMUM :
1.      Warga Negara Republik Indonesia;
2.      Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3.      Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota Tentara Nasional Indonesia/ Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
4.      Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Negeri Sipil;
5.      Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
6.      Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;
7.      Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian; 
8.      Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja;
9.      Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah;
10.   Surat keterangan berbadan  sehat yang dikeluarkan  oleh Dokter Pemerintah;
11.   Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;

12.   Berusia paling rendah 18 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 s.d. 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus dilengkapi dengan Surat Pengalaman Kerja secara terus menerus, minimal 13 tahun 9 Bulan pada 1 Januari 2011 yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang Kepentingan Nasional dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang dikeluarkan/diterbitkan oleh pejabat yang berwenang dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;
13.   Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi;
14.   Indek prestasi kumulatif minimal 2,75  ( Dua koma tujuh lima);
15.   Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari  satu daerah,  maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/ didiskualifikasi;
16.   Surat lamaran beserta lampirannya menjadi Dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali;
17.   Persyaratan sebagaimana tersebut pada angka  7 s.d. 11 dilampirkan setelah lulus test Kompetensi Bidang.

III.     PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA WAKTU PENDAFTARAN :

1.   Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin berbahasa Indonesia dan mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status ( nikah/belum nikah/janda/duda ), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, Jabatan yang dilamar dan kode jabatan formasi, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- dan ditujukan kepada Gubernur Sumatera Barat dialamatkan ke  P.O. BOX 1500 Padang 25000.
2.   Kelengkapan administratif yang disertakan dalam surat lamaran :
a.    Foto copy ijazah dan transkrip nilai (surat keterangan lulus tidak berlaku) sebanyak           2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu:
a)    Rektor/Dekan Fakultas/Pembantu Dekan bidang Akademik bagi tamatan   Universitas/Institut;
b)   Ketua/ Pembantu Ketua Bidang Akademik Bagi Tamatan Sekolah Tinggi;
c)    Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi Tamatan Akademi dan   Politeknik.
b.    Foto copy KTP  (Kartu Tanda Penduduk)  2 (dua) lembar atau Identitas lain yang masih berlaku sebagai Warga  Negara Republik Indonesia;
c.      Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak  4 (empat) lembar, dibelakangnya ditulis nama dan alamat Pelamar;
d.    Bagi pelamar yang berusia lebih  dari 35 s.d 40   tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus dilengkapi dengan Surat Pengalaman Kerja secara terus menerus (minimal 13 tahun         9 Bulan pada 1 Januari 2011) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang Kepentingan Nasional dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang dikeluarkan/diterbitkan oleh pejabat yang berwenang  dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;
e.    Amplop balasan dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon/HP dan alamat yang mudah dihubungi.
3.      Surat lamaran beserta kelengkapannya dimasukkan ke dalam map dengan mencantumkan nama pelamar dan nama jabatan serta kode jabatan formasi dengan ketentuan sebagai berikut:
-    Map berwarna merah bagi pelamar dengan pendidikan Pasca Sarjana;
-    Map berwarna Kuning bagi pelamar dengan pendidikan Sarjana (S.1 / D.IV);
       -    Map berwarna hijau bagi pelamar dengan pendidikan Diploma III.

IV.         SELEKSI ADMINISTRASI 
      Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis/Akademis.
V.    SELEKSI TERTULIS / AKADEMIS
      Seleksi Tertulis / Akademis dilaksanakan 2 (Dua) tahap:
1.    Tahap I, Tes  Kompetensi Dasar ( TKD );
2.    Tahap II, Tes  Kompetensi Bidang ( TKB ).

VI.   JADUAL PENDAFTARAN
Penerimaan lamaran mulai tanggal 15  sampai dengan  22  November 2010,  Kecuali  tanggal 17 November 2010  (Hari Raya Idul Adha 1431 H)      Seleksi Administrasi mulai  tanggal         15 sampai dengan 24 November 2010. Surat lamaran terakhir diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS di BKD Propinsi Sumatera Barat melalui Kantor POS tanggal 22 November 2010 dengan stempel POS pukul 16.00 WIB.

VII.  JADUAL UJIAN 

1.    Pelaksanaan  Tes Kompetensi Dasar ( TKD ), dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal              : Minggu / 28 November 2010
Pukul                          : 09.00 WIB sampai selesai
Tempat                      : Kampus Universitas Bung Hatta
                                   Jl.Sumatera Ulak Karang Padang  
2.    Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang ( TKB ),  dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal              : Minggu / 12 Desember 2010
Pukul                          : 09.00 WIB sampai selesai
Tempat                       : Kampus Universitas Bung Hatta
                                   Jl.Sumatera Ulak Karang Padang  

    VIII. LAIN-LAIN :
1.      Pada saat ujian diwajibkan membawa Pensil 2B asli, penghapus, rautan, alas tulis, dan alat tulis lainnya.;
2.      Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar berhak mengikuti  Tes Kompetensi Bidang;
3.      Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar direncanakan tanggal 8  Desember  2010 (Pengumuman Tahap I);
4.      Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang direncanakan tanggal 21 Desember 2010 ( Pengumuman Tahap Akhir);
5.      Peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman tahap akhir adalah peserta yang dinyatakan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah;
6.      Bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes pada Pengumuman Akhir, agar segera melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat tanggal 24 Desember 2010;
7.      Setelah diangkat menjadi CPNS tidak boleh minta pindah selama 5 ( lima ) tahun;
8.      Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

   Demikian pengumuman ini untuk dapat dimaklumi.


 

Job CPNS Copyright © 2009 Dibuat oleh Utelaut Desain oleh SAER Didukung oleh ENTEKom Multimedia