15 November 2010

Penerimaan CPNSD Provinsi Sumatera Barat 2010


PENGUMUMAN
Nomor : 800/4490/BKD/III-2010

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH ( CPNSD )
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT
TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat  Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2591/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Daerah Tahun 2010  dan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 800/2745/BKD/III-2010 tanggal 11 Nopember 2010 tentang Rincian Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon PNS Daerah di lingkungan   Pemerintah  Provinsi Sumatera Barat formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :

I.   ALOKASI FORMASI CPNSD 270 ORANG

NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
ALOKASI
KODE
JABATAN
FORMASI
I
TENAGA KESEHATAN



148









1
Dokter Spesialis Urologi
 Dokter Spesialis Urolog
III/b
2
3004016
2
Dokter Spesialis  THT
 Dokter Spesialis THT
III/b
1
3004017
3
Dokter Spesialis Jiwa
 Dokter Spesialis Jiwa
III/b
1
3004012
4
Dokter Spesialis Obsgin
 Dokter Spesialis Obsgin
III/b
1
3004013
5
Psikolog  Klinis
 Psikologi  Klinis
III/a
1
4150002
6
Dokter Umum
 Dokter Umum
III/b
13
3004001
7
Bidan
D.III
Kebidanan
II/c
5
3003001
8
Perawat
S.1
Keperawatan + Sertifikat Profesi (NERS)
III/a
6
3012004


D.III
Keperawatan
II/c
46
3012003
9
Sanitarian
S.1
/D.IV Kesehatan
III/a
2
3018003


                  Lingkungan



10
Apoteker
 Apoteker
III/b
4
3002001
11
Asisten Apoteker
D.III
Farmasi
II/c
13
3002002

12
Pranata Laboratorium Kesehatan
D.III
Analis Kesehatan
II/c
11
3015003

13
Perekam Medis
D.III
Rekam Medik
II/c
3
3013001

14
Radiografer
D.III
Radiologi
II/c
3
3016001

15
Teknisi Elektromedis
D.III
Teknik Elektro Medik
II/c
8
3019001

16
Fisioterapis
S.1
Fisioterapi
III/a
2
3007003



D.III
Fisioterapi
II/c
4
3007004

17
Perawat  Anastesi
D.III
Anastesi
II/c
8
3024002

18
Okupasi Terapis  
D.III
Okupasi Terapi
II/c
3
3021002

19
Nutrisionis
D.IV
Gizi
III/a
1
3009001



D.III
Gizi
II/c
10
3009002

II
TENAGA TEKNIS






A.
TEKNIS FASILITATIF







a. Bidang Perencanaan







1. Perencana
S.1
Planologi
III/a
2
4140090


2. Penyusun Program dan    Evaluasi
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4134311


3. Pengawas Teknis Tata  Pengairan
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4087052


4.  Penyusun Program Evaluasi dan Pelaporan
S.1
Ekonomi Pembangunan
III/a
3
4134152


5.  Penyusun Risalah Persidangan
S.1
Ilmu Pemerintahan
III/a
1
4134313


6.  Analis Perekonomian
S.1
Ekonomi Manajemen
III/a
1
4006272


7.  Analis Pemasaran
S.1
Ekonomi Manajemen
III/a
1
4006169


b. Bidang Keuangan 







1. Verifikator Keuangan
D.III
Ekonomi Akuntansi
II/c
35
4173007


c. Bidang Kepegawaian








1. Perancang Peraturan Perundang-undangan
S.1
Hukum Tata Negara

III/a
2
4135005


2.  Analis Hukum
S.1
Studi Hukum Pidana

III/a
2
4006165


3.  Analis Kepegawaian
S.1
Administrasi Negara

III/a
2
4006056


d.  Bidang  Data dan  Informasi







1.  Pustakawan
S.1
Sastra Perpustakaan
III/a
1
4153001



D.III
Perpustakaan
II/c
2
4153002


e.  Bidang Perlengkapan







1.  Teknisi Bangunan
D.III
Politeknik Bangunan Gedung
II/c
1
4169078


2.  Teknisi Listrik
D.III
Teknik Listrik
II/c
1
4169035

B.
PENUNJANG TEKNIS








a.  Bidang Pengawasan Internal







1.  Auditor
S.1
Teknik Sipil
III/a
4
4011011


b.  Bidang Diklat







1. Widyaiswara Bidang Keuangan
S.2
Akuntansi
III/b
1
4175002


2.  Widyaiswara Bidang Informatika
S.2
Informatika
III/b
1
4175003


3.  Widyaiswara Bidang  Pembangunan
S.2
Ilmu Ekonomi Pembangunan
III/b
1
4175004

C.
BIDANG SUBSTANTIF







a.  Bidang Pekerjaan Umum







1.  Surveyor Pemetaan
S.1
Geodesi
III/a
2
4168005


2.  Pengawas teknik Jalan & Jembatan
S.1
Teknik Sipil
III/a
7
4087049



D.III
Teknik Sipil
II/c
2
4087050


3.  Pengawas Teknik Perairan
S.1
Teknik Sipil
III/a
8
4087045


4.  Pengawas Teknik Penyehatan  Lingkungan
S.1
Teknik  Lingkungan
III/a
1
4087046


5.  Penyusun Program dan Evaluasi
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4234312


6.  Penata Ruang
S.1
Planologi/Tata Ruang
III/a
3
4066141


7.  Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan
S.1
Teknik Arsitektur
III/a
1
4087047



S.1
Teknik Sipil
III/a
4
4087048


b.  Bidang Peternakan






1.  Medik Veteriner
Dokter Hewan
III/b
3
3008001


2.  Pengawas Mutu Ternak
S.1
Peternakan
III/a
2
4087051


3.  Pranata Laboratorium
D.III
Kimia Analis
II/c
1
4147006


c.  Bidang Perkebunan







1.  Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan
S.1
Hama dan Penyakit Tanaman
III/a
1
4091010


2.  Analis Tanah
S.1
Ilmu  Kesuburan Tanah
III/a
1
4006132


d.  Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi







1.  Penguji Hiperkes
S.1
Teknik Kimia
III/a
2
4106004


2.  Pengendali Dampak Lingkungan
S.1
Teknik Kimia
III/a
1
4091001


e.  Bidang Perindustrian dan Perdagangan







1.  Penera
D.III
Teknik Elektro
II/c
2
4073001


f. Bidang Pertambangan dan Energi







1.  Inspektur Tambang
S.1
Teknik Pertambangan/
III/a
4
4025003




Geodesi/Geologi





g.  Bidang Kehutanan







1.  Pengendali Ekosistim Hutan
S.1
Pertanian Tanah
III/a
1
4091002


h. Bidang Perhubungan







1.  Pengawas Transportasi Darat
D.III
Perhubungan
II/c
1
4087053


i.  Bidang Pariwisata







1.  Penterjemah
S.1
Sastra Inggris
III/a
3
4114004



S.1
Sastra Jepang
III/a
1
4114006


2.  Pemandu Wisata
D.III
Pariwisata
II/c
1
4050004


j.  Bidang Keluarga Berencana







1.  Penyuluh  KB
D.III
Kebidanan
II/c
2
4132032
         
k.  Bidang  lainnya






1.  Analis Potensi Bencana
S.1
Teknik Geologi
III/a
2
4006269

2.  Analis Rekonstruksi Bencana
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4006270

3.  Analis Rehabilitasi Bencana
S.1
Teknik Sipil
III/a
1
4006271

















      
                                                                         
II.      PERSYARATAN UMUM :
1.      Warga Negara Republik Indonesia;
2.      Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3.      Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota Tentara Nasional Indonesia/ Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
4.      Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Negeri Sipil;
5.      Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
6.      Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;
7.      Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian; 
8.      Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja;
9.      Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah;
10.   Surat keterangan berbadan  sehat yang dikeluarkan  oleh Dokter Pemerintah;
11.   Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;

12.   Berusia paling rendah 18 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 s.d. 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus dilengkapi dengan Surat Pengalaman Kerja secara terus menerus, minimal 13 tahun 9 Bulan pada 1 Januari 2011 yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang Kepentingan Nasional dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang dikeluarkan/diterbitkan oleh pejabat yang berwenang dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;
13.   Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi;
14.   Indek prestasi kumulatif minimal 2,75  ( Dua koma tujuh lima);
15.   Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari  satu daerah,  maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/ didiskualifikasi;
16.   Surat lamaran beserta lampirannya menjadi Dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali;
17.   Persyaratan sebagaimana tersebut pada angka  7 s.d. 11 dilampirkan setelah lulus test Kompetensi Bidang.

III.     PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA WAKTU PENDAFTARAN :

1.   Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin berbahasa Indonesia dan mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status ( nikah/belum nikah/janda/duda ), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, Jabatan yang dilamar dan kode jabatan formasi, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- dan ditujukan kepada Gubernur Sumatera Barat dialamatkan ke  P.O. BOX 1500 Padang 25000.
2.   Kelengkapan administratif yang disertakan dalam surat lamaran :
a.    Foto copy ijazah dan transkrip nilai (surat keterangan lulus tidak berlaku) sebanyak           2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu:
a)    Rektor/Dekan Fakultas/Pembantu Dekan bidang Akademik bagi tamatan   Universitas/Institut;
b)   Ketua/ Pembantu Ketua Bidang Akademik Bagi Tamatan Sekolah Tinggi;
c)    Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi Tamatan Akademi dan   Politeknik.
b.    Foto copy KTP  (Kartu Tanda Penduduk)  2 (dua) lembar atau Identitas lain yang masih berlaku sebagai Warga  Negara Republik Indonesia;
c.      Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak  4 (empat) lembar, dibelakangnya ditulis nama dan alamat Pelamar;
d.    Bagi pelamar yang berusia lebih  dari 35 s.d 40   tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus dilengkapi dengan Surat Pengalaman Kerja secara terus menerus (minimal 13 tahun         9 Bulan pada 1 Januari 2011) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang Kepentingan Nasional dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang dikeluarkan/diterbitkan oleh pejabat yang berwenang  dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;
e.    Amplop balasan dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon/HP dan alamat yang mudah dihubungi.
3.      Surat lamaran beserta kelengkapannya dimasukkan ke dalam map dengan mencantumkan nama pelamar dan nama jabatan serta kode jabatan formasi dengan ketentuan sebagai berikut:
-    Map berwarna merah bagi pelamar dengan pendidikan Pasca Sarjana;
-    Map berwarna Kuning bagi pelamar dengan pendidikan Sarjana (S.1 / D.IV);
       -    Map berwarna hijau bagi pelamar dengan pendidikan Diploma III.

IV.         SELEKSI ADMINISTRASI 
      Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis/Akademis.
V.    SELEKSI TERTULIS / AKADEMIS
      Seleksi Tertulis / Akademis dilaksanakan 2 (Dua) tahap:
1.    Tahap I, Tes  Kompetensi Dasar ( TKD );
2.    Tahap II, Tes  Kompetensi Bidang ( TKB ).

VI.   JADUAL PENDAFTARAN
Penerimaan lamaran mulai tanggal 15  sampai dengan  22  November 2010,  Kecuali  tanggal 17 November 2010  (Hari Raya Idul Adha 1431 H)      Seleksi Administrasi mulai  tanggal         15 sampai dengan 24 November 2010. Surat lamaran terakhir diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS di BKD Propinsi Sumatera Barat melalui Kantor POS tanggal 22 November 2010 dengan stempel POS pukul 16.00 WIB.

VII.  JADUAL UJIAN 

1.    Pelaksanaan  Tes Kompetensi Dasar ( TKD ), dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal              : Minggu / 28 November 2010
Pukul                          : 09.00 WIB sampai selesai
Tempat                      : Kampus Universitas Bung Hatta
                                   Jl.Sumatera Ulak Karang Padang  
2.    Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang ( TKB ),  dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal              : Minggu / 12 Desember 2010
Pukul                          : 09.00 WIB sampai selesai
Tempat                       : Kampus Universitas Bung Hatta
                                   Jl.Sumatera Ulak Karang Padang  

    VIII. LAIN-LAIN :
1.      Pada saat ujian diwajibkan membawa Pensil 2B asli, penghapus, rautan, alas tulis, dan alat tulis lainnya.;
2.      Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar berhak mengikuti  Tes Kompetensi Bidang;
3.      Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar direncanakan tanggal 8  Desember  2010 (Pengumuman Tahap I);
4.      Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang direncanakan tanggal 21 Desember 2010 ( Pengumuman Tahap Akhir);
5.      Peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman tahap akhir adalah peserta yang dinyatakan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah;
6.      Bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes pada Pengumuman Akhir, agar segera melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat tanggal 24 Desember 2010;
7.      Setelah diangkat menjadi CPNS tidak boleh minta pindah selama 5 ( lima ) tahun;
8.      Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

   Demikian pengumuman ini untuk dapat dimaklumi.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Job CPNS Copyright © 2009 Dibuat oleh Utelaut Desain oleh SAER Didukung oleh ENTEKom Multimedia