04 Oktober 2009

Pengadaan CPNS Depsos Tahun 2009

Departemen Sosial Republik Indonesia kembali membuka kesempatan untuk putra/putri terbaik bangsa Indonesia untuk ikut bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2009 di lingkungan Departemen Sosial.

Kualifikasi Pendidikan
* D3 Administrasi Perkantoran/Administrasi Kepegawaian/Manajemen Administrasi 4 orang
* D3 Desain Grafis 2 orang
* D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan 12 orang
* D3 Fisioterapi 2 orang
* D3 Kearsipan 2 orang
* D3 Keperawatan Umum 6 orang

* D3 Kesehatan Gizi 2 orang
* D3 Perpustakaan 5 orang
* D3 Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informatika 16 orang
* D4 Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial 23 orang
* S1 Administrasi Negara 4 orang
* S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan 15 orang
* S1 Hubungan Internasional 2 orang
* S1 Hukum Konsentrasi Perdata/Tata Negara 10 orang
* S1 Bahasa Inggris/Sastra Inggris 3 orang
* S1 Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial 8 orang
* S1 Komunikasi 1 orang
* S1 Psikologi 9 orang
* S1 Statistika 1 orang
* S1 Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informatika 8 orang
* S1 Pendidikan Luar Biasa 2 orang

Persyaratan Umum
* Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
* Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik.
* Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
* Bebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.
* Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Desember 2009.
* Melakukan pendaftaran secara on line pada situs website Depsos.
* Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
* Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
* Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
* Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Lembaga/Instansi lain selain Departemen Sosial RI.
* Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Pelaksanaan Seleksi
Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, terdiri dari:
* Tahap I Pendaftaran secara on line pada situs web Depsos (linknya terlampir di akhir artikel).
o Pelamar yang telah melakukan pendaftaran on line dan mengunggah/upload photo digital akan mendapatkan nomor register dan formulir kemudian harus mengirimkan berkas lamaran.
* Tahap II Seleksi Administratif
o Pelamar yang akan diikutkan dalam proses seleksi administratif hanya pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online.
o Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya, maksimal 10 (sepuluh) kali formasi per jenis pendidikan.
* Tahap III Ujian Tulis
o Ujian tulis direncanakan akan dilaksanakan di tiga wilayah yaitu : di Sumatera/ditentukan kemudian untuk Wilayah I, Pulau Jawa untuk Wilayah II dan Pulau Sulawesi untuk Wilayah III. Pengambilan Nomor Ujian, Lokasi dan waktu pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian dan diinformasikan paling lambat sehari sebelum pelaksanaan. Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
* Tahap IV Wawancara
o Wawancara akan dilaksanakan di Jakarta. Lokasi dan waktu pelaksanaan akan diinformasikan kemudian.
o Hasil seleksi setiap tahapan akan diumumkan di website Depsos.

Pengajuan Lamaran
* Pelamar melakukan pendaftaran secara online di website Depsos paling lambat tanggal 12 Oktober 2009;
* Mengunggah/upload pas photo berwarna terbaru digital dengan format .jpg, .gif, .bmp atau .png dengan ukuran maksimal 50 KB (lima puluh kilo byte);
* Mencetak formulir pendaftaran dengan ukuran F4 (Folio), surat pernyataan, surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi, surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah dan surat izin dari Suami/Istri/Orang Tua;
* Mengirimkan Surat Lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (sesuai contoh format terlampir), menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Sosial RI c.q. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, dan dilengkapi dengan (sesuai urutan):
o Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm yang telah ditulisi nama dibelakangnya sejumlah 2 lembar,
o Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani,
o Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (masing-masing 1 rangkap),
o Potocopy surat akreditasi jurusan dari instansi berwenang yang telah dilegalisir (1 rangkap),
o Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Instansi Tenaga Kerja (1 rangkap).
o Photocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (1 rangkap).
o Photocopy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah (1 rangkap).
o Surat Pernyataan yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat Izin yang telah diisi dan ditandatangani diatas materai dari Suami/Istri bagi yang telah menikah atau dari orang tua bagi yang belum menikah
o Photocopy Surat Keputusan pengangkatan tenaga kontrak yang telah dilegalisir (khusus bagi yang sedang terikat kontrak kerja dengan Departemen Sosial RI).
o Surat keterangan dari PERTUNI (khusus bagi pelamar penyandang Tuna Netra)
* Setiap pelamar diwajibkan untuk memilih satu wilayah penempatan yang diinginkan. Lokasi wilayah penempatan terdiri dari:
o Wilayah I meliputi Pulau Sumatera,
o Wilayah II meliputi Pulau Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat,
o Wilayah III meliputi Pulau Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur.
* Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat polos (ukuran 350 mm x 240 mm) yang mencantumkan nama pelamar dan nomor register pendaftaran di sudut kiri atas. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengajukan satu berkas lamaran. Berkas lamaran dikirimkan melalui pos yang dialamatkan kepada :
o PO BOX 1213 JKP 10012 untuk Wilayah I;
o PO BOX 1210 JKP 10012 untuk Wilayah II;
o PO BOX 1144 JKP 10011 untuk Wilayah III.
* Paling lambat tanggal 15 Oktober 2009 (cap pos).

Lain-Lain
* Bagi yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran.
* Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali.
* Tim Pengadaan CPNS hanya menerima pendaftaran secara online melalui alamat situs web dan pada tanggal tersebut diatas serta hanya menerima berkas lamaran yang dikirimkan kepada PO BOX diatas oleh pelamar yang telah melakukan pendaftaran on line.
* Pelamar hanya dapat memperoleh Formulir Pendaftaran setelah melakukan pendaftaran secara online.
* Seluruh proses pengadaan CPNS Departemen Sosial RI tidak dipungut biaya apapun.
* Departemen Sosial RI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Sosial RI atau Tim Pengadaan CPNS.
* Lamaran yang telah diajukan sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku dan wajib dikirim kembali sesuai ketentuan diatas.
* Seluruh keputusan Tim Pengadaan CPNS adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

info lengkap: http://www.depsos.go.id/

CPNS Badan Narkotika Nasional Tahun 2009

Badan Narkotika Nasional (BNN)

Memberi kesempatan putera-puteri Warga Negara Indonesia untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil dengan formasi sebagai berikut:



S1 Profesi Kedokteran Umum
S1 Profesi Kedokteran Gigi
S1 Keperawatan
S1 Kimia
S1 Fisika
S1 Biologi
S1 Teknik Informatika
S1 Manajemen/Sistem Informatika
S1 Teknik Komputer
S1 Statistik
S1 Fotografer
S1 Desain Grafis
S1 Ekonomi Akuntansi
S1 Agama Islam
S1 Politik
S1 Komunikasi
S1 S.Pd Olah Raga
S1 Psikologi
S1 Farmasi
D3 Analis Kimia
D3 Perawat Umum
D3 Perawat Gigi
D3 Analis Medis
D3 Penata Radiologi
D3 Elektro Medik
D3 Kebidanan
D3 Fisioterapi
D3 Akupuntur, Medistrasi & Obat-obatan Herbal
D3 Pangan & Gizi
D3 Kesehatan Lingkungan
D3 Rekam Medik
D3 Komputer
D3 Manajemen Informatika
D3 Perbankan
D3 Komunikasi
D3 Public Relation
D3 Farmasi
D3 Teknik Mesin

I. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
4. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
5. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
7. Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi CPNS;
8. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pegawai negeri atau swasta;
9. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa bakti minimalnya 5 ( lima ) tahun berakhir;
10. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu Instansi lain;
11. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) dengan melampirkan Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning);
12. Bersedia melepaskan jabatan atau kedudukannya dari anggota Parpol;
13. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang terbaru dari Institusi Kesehatan resmi yang ditandatangani, diregister dan di stempel, dengan melampirkan hasil pemeriksaan, meliputi : Foto/Film hasil Rontgen Paru-Paru, Lab Darah Lengkap, Hasil Rekam Jantung, Tidak Buta Warna, Bebas Narkoba dan tidak memiliki kelainan/cacat fisik yang dapat mengganggu pekerjaannya, diserahkan kepada panitia setelah Lulus Psikotes, paling lambat pada saat Ujian Tulis/Akademik.

II. PENDAFTARAN :
Pendaftaran dilakukan dengan cara calon mendatangi langsung ke tempat pendaftaran dengan membawa kelengkapan administrasi yang terdiri dari:
1. Surat lamaran, dengan ketentuan:
a. Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap;
b. Lamaran ditujukan kepada Kalakhar BNN Up. Sekretaris Lakhar BNN di Jakarta;
c. Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam (lembar pertama lamaran bermaterai Rp 6.000,00);
2. Daftar riwayat hidup;
3. Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy ijazah terakhir yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri, yang dikeluarkan minimal oleh Polres setempat sesuai domisili pelamar;
6. Surat keterangan domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan Kartu Keluarga (KK);
7. Surat pernyataan diri tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
8. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditunjuk Pemerintah;
9. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
10. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri;
11. Surat pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi Pemerintah maupun swasta;
12. Surat pernyataan bersedia menunaikan baktinya paling sedikit 5 (lima) tahun terhitung dari saat pengangkatannya sebagai CPNS BNN;
13. Surat pernyataan bersedia mengembalikan segala biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa bakti paling sedikit 5 (lima) tahun berakhir bukan oleh karena Dinas;
14. Foto copy Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dengan melampirkan aslinya;
15. Salinan/foto copy pengalaman kerja, baik pada Instansi Pemerintah maupun swasta berbadan hukum (bagi yang sudah pernah bekerja);
16. Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dan ukuran 4 x 6 sebanyak 6 (enam ) lembar, tanpa tutup kepala dan tanpa kacamata;
17. Lain-lain (foto copy sertifikat kursus/ketrampilan atau keahlian lain).

III. SELEKSI.
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional menggunakan Sistim gugur :
a. Pemeriksaan Persyaratan Administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi, termasuk kualifikasi pendidikan dan usia.
b. Uji Kompetensi sesuai Bidang Keahlian yang dimiliki.
c. Tes Narkoba.
d. Uji Kemampuan / Tes Akademik, meliputi :
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU).
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)
e. Tes Kompetensi sesuai Jabatan yang dilamar.
f. Psikotes bagi seluruh peserta pelamar.

III. PERSYARATAN UMUR BAGI CALON PELAMAR
Berusia 18 – 35 Tahun atau 40 (empat puluh) Tahun bagi yang bekerja pada Instansi atau Lembaga Swasta yang Berbadan Hukum yang menunjang Kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) Tahun pada 17 April 2002.

IV. Tempat dan Waktu Pendaftaran
1. Seretariat Panitia Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional Tahun Anggaran 2007 / 2008 Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur.
2. Waktu Pendaftaran Tanggal 24 s/d 31 Oktober 2009 Pukul 09.00 s/d 15.00 WIB (Jam Kerja).

A.n. KALAKHAR BNN
SEKRETARIS
TTD
Drs. H. SRI SOEGIARTO

Info lengkap :
http://www.bnn.go.id/file/artikel_litbang/PengumumanCPNS.pdf


 

Job CPNS Copyright © 2009 Dibuat oleh Utelaut Desain oleh SAER Didukung oleh ENTEKom Multimedia