BUPATI TANAH DATAR
Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Telp.(0752) 71301 – 71201 Fax.73466
BATUSANGKAR 27281
P E N G U M U M A N
Nomor : 810/ / BKD DAN DIKLAT - 2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH Kabupaten TANAH DATAR
TAHUN 2009 DARI PELAMAR UMUM
Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2009, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor : 531.P/M.PAN/9/2009 tanggal 25 September 2009 perihal Perubahan Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2009 dan Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor : 813/1316/BKD DAN DIKLAT-2009 tanggal 9 November 2009 tentang Penetapan Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tanah Datar Formasi Tahun Anggaran 2009 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Formasi Tahun 2009, dengan ketentuan sebagai berikut:
-
ALOKASI FORMASI CPNSD TAHUN 2009 :
-
NO
FORMASI YANG TERSEDIA
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL.
RUANG
ALO
KASI
KODE JABATAN FORMASI
1
2
3
4
5
6
I.
TENAGA GURU :
136 FORMASI
A.
GURU SD NEGERI
67
1.
Guru Kelas
S.1 PGSD/D.II PGSD
III/a / II/b
55
1002006
2.
Guru Olahraga
S.1 Pendidikan Kesehatan Jasmani / S.1 Olahraga dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
9
1002022
3.
Guru Agama
S.1 Pendidikan Agama Islam / S.1 Agama Islam dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
3
2001006
B.
GURU SMP NEGERI
34
1.
Guru Bahasa Inggris
S.1 Pendidikan Bahasa Inggris/ S.1 Bahasa Inggris dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
2
1003129
2.
Guru Pendidikan Jasmani
S.1 Pendidikan Jasmani Kesehatan/ S.1 Olahraga dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
2
100313
-
1
2
3
4
5
6
3.
Guru Bimbingan Konseling
S.1 Pendidikan Bimbingan Konseling
III/a
10
1003143
4.
Guru Teknik Informatika
S.1 Pendidikan Komputer / S.1 Komputer dan Akta IV/Sertifikat Profesi / S.1 Komputer Informatika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
10
1003132
5.
Guru Agama Islam
S.1 Pendidikan Agama Islam / S.1 Agama Islam dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
10
2001007
C.
GURU SMA NEGERI
16
1.
Guru Pendidikan Olahraga
S.1 Pendidikan Jasmani Kesehatan / S.1 Olahraga dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
1
1004001
2.
Guru Sosiologi
S.1 Pendidikan Sosiologi / S.1 Sosiologi dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
2
1004079
3.
Guru Bimbingan Konseling
S.1 Pendidikan Bimbingan Konseling
III/a
4
1004085
4.
Guru Teknik Informatika
S.1 Pendidikan Komputer / S.1 Komputer dan Akta IV/Sertifikat Profesi / S.1 Komputer Informatika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
4
1004020
5.
Guru Pendidikan Agama Islam
S.1 Pendidikan Agama Islam / S.1 Agama Islam dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
5
2001008
D.
GURU SMK NEGERI
19
1.
Guru Matematika
S.1 Pendidikan Matematika / S.1 Matematika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
2
1005002
2.
Guru Teknik Elektronika
S.1 Pendidikan Teknik Elektronika / S.1 Teknik Elektronika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
3
1005053
3.
Guru Teknik Elektro
S.1 Pendidikan Teknik Elektro / S.1 Elektro dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
3
1005110
4.
Guru Teknik Informatika
S.1 Pendidikan Komputer / S.1 Komputer dan Akta IV/Sertifikat Profesi / S.1 Komputer Informatika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
3
1005020
5.
Guru Bimbingan Konseling
S.1 Pendidikan Bimbingan Konseling
III/a
4
1005007
6.
Guru Pendidikan Agama Islam
S.1 Pendidikan Agama Islam / S.1 Agama Islam dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
3
2001009
7.
Guru Teknik Otomotif
S.1 Pendidikan Teknik Otomotif / S.1 Teknik Otomotif dan Akta IV/Sertifikat Profesi
III/a
1
1005077
T O T A L
136
-
II.
TENAGA KESEHATAN
: 93 FORMASI
1.
Dokter Umum
Dokter Umum
III/b
6
3004001
2.
Dokter Gigi
Dokter Gigi
III/b
2
3004002
3.
Perawat
S.1 Keperawatan/Ners
III/a
2
3012004
D.III Keperawatan
II/c
41
D.III Keperawatan + Sertifikat ICU
II/c
2
4.
Bidan
S.1 Kebidanan
III/a
1
3003001
D.III Kebidanan
II/c
3
5.
Refraksionis Optisien
D.III Refraksi Optisi
II/c
2
3017001
6.
Pranata Laboratorium Kesehatan
D.III Kesehatan Analis/
D.III Kesehatan Kimia Analis/
D.III Laboratorium Kesehatan Medis
II/c
7
3015003
7.
Apoteker
Apoteker
III/b
2
3002001
8.
Asisten Apoteker
D.III Farmasi/
D.III Analis Farmasi dan Makanan
II/c
4
3002002
9.
Nutrisionis
S.1 Makanan & Gizi
S.1 Ilmu Gizi Masyarakat
III/a
1
3009002
D.III Gizi Masyarakat dan Sumber Daya keluarga/ D.III Kesehatan Gizi/ D.III Ilmu Gizi/ D.III Pangan dan Gizi
II/c
4
10.
Fisiotherapis
D.III Rehabilitasi Medik / Fisiotherapi
II/c
2
3007003
11.
Perekam Medik
D.III Perekam dan Informasi Kesehatan/
D.III Perekam Medik
II/c
9
3013001
12.
Teknisi Elektromedis
D.III Elektro medik
II/c
2
3019001
13.
Radiografer
D.III Radiologi
II/c
2
3016001
14.
Penyuluh Kesehatan Masyarakat
S.1 Kesehatan Masyarakat
III/a
1
3011005
T O T A L
93
III.
TENAGA TEKNIS :
86 FORMASI
1.
Penata Laporan Keuangan
S.1 Ekonomi Akuntansi
III/a
6
4066107
2.
Verifikator Keuangan
D.III Ekonomi Akuntansi
II/c
27
4173007
3.
Pengadministrasi Barang Milik Negara
D.III Ekonomi Akuntansi
II/c
20
4077014
4.
Pengawas Pengujian Kendaraan Bermotor
S.1 Teknik Mesin
III/a
1
4106005
5.
Penyuluh Bintal
S.1 Sosial Islam (Jurusan Bimbingan Penyuluhan Masyarakat)
III/a
2
4143351
6.
Pranata Komputer
S.1 Manajemen Informatika /
S.1 Komputer Informatika /
S.1 Teknik Komputer
III/a
2
4147002
D.III Manajemen Informatika /
D.III Komputer Informatika /
D.III Komputer Aplikasi /
D.III Teknik Komputer
II/c
11
7.
Pengawas Bibit Ternak
S.1 Produksi Peternakan
III/a
1
4087005
S.1 Sosial Ekonomi Peternakan
III/a
1
-
1
2
3
4
5
6
8.
Pengawas Budidaya Perikanan
S.1 Budidaya Perairan
III/a
1
4087033
9.
Pamong Budaya
S.1 Seni Teater
III/a
1
4043002
10.
Analis Kesejahteraan Rakyat
S.1 Hukum Perdata Islam
III/a
1
4006223
11.
Pranata Humas
D.III Komunikasi (Konsentrasi Penyiaran)
II/c
1
4147001
12.
Pengawas Keselamatan Pelayaran
D.III Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
II/c
1
4087014
13.
Pengawas Teknis Tata Bangunan dan Perumahan
S.1 Arsitektur
III/a
2
4169004
14.
Pengawas Teknis Pertamanan
S.1 Teknik Pertamanan
III/a
1
4087057
15.
Auditor
S.1 Farmasi
III/a
1
4011001
S.1 Teknik Sipil
III/a
1
16.
Penera
S.1 Teknik Elektro
III/a
1
4073001
17.
Penerjemah
S.1 Sastra Inggris
III/a
1
4114015
18.
Penyuluh Pertanian
S. Teknologi Pertanian /
S.1 Pertanian Sosial Ekonomi
III/a
1
4132005
19.
Perancang Peraturan Perundang-Undangan
S.1 Hukum
III/a
1
4135005
20.
Analis Kepegawaian
S.1 Hukum
III/a
1
4006056
T O T A L
86
JUMLAH SELURUHNYA
315
-
PERSYARATAN UMUM :
-
Warga Negara Republik Indonesia;
-
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
-
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
-
Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
-
Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
-
Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
-
Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
-
Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
-
Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
-
Surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
-
Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
-
Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 atau 40 tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional secara terus-menerus paling kurang 5 tahun pada tanggal 17 April 2002 (sekurang-kurangnya 12 tahun 9 bulan tidak terputus-putus sampai 1 Januari 2010) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang benar-benar dikeluarkan atau diterbitkan setiap tahun oleh Instansi atau lembaga swasta dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum
-
Lulus Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi;
-
Indek Prestasi kumulatif minimal 2,50 (dua koma lima puluh), kecuali formasi dokter umum, dokter gigi dan penata laporan keuangan.
-
Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari satu daerah maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/didiskualifikasi;
-
Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali;
-
Bagi Pelamar D.II mempunyai A.II PGSD yang Lulus Seleksi, diwajibkan membuat Surat Pernyataan mengikuti S.1 PGSD dengan biaya sendiri.
-
PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA SAAT MELAMAR :
-
Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri, dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris, menggunakan huruf latin, yang mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah/belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, mencantumkan formasi dan kode jabatan yang dilamar, ditandatangani di atas materai Rp. 6000 dan ditujukan kepada Bupati Tanah Datar dengan alamat PO BOX NOMOR 2009 KODE POS 27281 BATUSANGKAR.
-
Lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran :
-
Foto copy ijazah dan transkrip nilai (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku) sebanyak 2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu :
-
Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang akademik bagi tamatan Universitas/Institut;
-
Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;
-
Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi tamatan Akademi dan Politeknik
-
-
Foto copy KTP 2 lembar (Identitas Warga Negara Republik Indonesia);
-
Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm hitam putih sebanyak 3 lembar;
-
Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 harus menyertakan surat pengalaman kerja secara terus menerus (minimal 12 tahun 9 bulan sampai 1 Januari 2010) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang benar-benar dikeluarkan atau diterbitkan setiap tahun oleh Instansi atau lembaga swasta dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum.
-
Surat lamaran beserta kelengkapannya dan sampul surat panggilan tes dimasukkan ke dalam Amplop Surat Lamaran. Pada sudut kiri atas Surat Lamaran ditulis Formasi dan Kode Jabatan yang dilamar serta No.Telepon/HP dan dikirim melalui seluruh Kantor Cabang dan Kantor Pembantu PT. POS Indonesia (Persero).
IV. JADWAL PENDAFTARAN :
Penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dimulai tanggal 12 Nopember 2009 sampai dengan 26 Nopember 2009. Surat lamaran terakhir diterima hari Kamis tanggal 26 Nopember 2009 stempel pos Pukul 16.00 Wib. Khusus untuk pelamar dari luar Propinsi Sumatera Barat, surat lamaran terakhir diterima hari Selasa tanggal 24 Nopember 2009 stempel pos Pukul 16.00 Wib
-
-
-
-
Pelaksanaan ujian :
-
-
-
-
-
Pelamar yang dinyatakan lulus SELEKSI ADMINISTRASI berhak mengikuti TES KOMPETENSI DASAR (TKD) yang meliputi :
-
-
Tes Pengetahuan Umum(TPU),
-
Tes Bakat Skolastik (TBS), dan
-
Test Skala Kematangan.
-
-
-
Pelamar yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI DASAR (TKD) selanjutnya mengikuti TES KOMPETENSI BIDANG (TKB).
-
Pelamar yang lulus TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) dinyatakan sebagai pelamar yang diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Formasi Tahun 2009 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
-
VI. JADWAL UJIAN :
1. TES KOMPETENSI DASAR (TKD) dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal : Minggu / 6 Desember 2009
Waktu : Pukul 08.00 WIB s/d selesai.
Tempat : Kota Batusangkar (tempat ditentukan kemudian)
2. TES KOMPETENSI BIDANG (TKB)
Bagi peserta yang lulus ujian TES KOMPETENSI DASAR (TKD) selanjutnya mengikuti TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) pada:
Hari / Tanggal : Minggu / 20 Desember 2009.
Waktu : Pukul 08.00 WIB.
Tempat : Kota Batusangkar (tempat ditentukan kemudian)
VIII. LAIN-LAIN :
-
Pada saat ujian diwajibkan membawa Tanda Peserta Ujian, Pensil 2B asli, penghapus, rautan dan alat tulis lainnya.
-
Selama mengikuti ujian peserta tidak dibenarkan membawa HP, kalkulator, makanan dan minuman;
-
Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI DASAR (TKD) tanggal 16 Desember 2009.
-
Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) tanggal 28 Desember 2009.
-
Bersedia mengabdi diseluruh Wilayah Kabupaten Tanah Datar (termasuk bagi wilayah yang dinilai masih terpencil).
-
Setelah diangkat menjadi CPNS terikat kontrak dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selama 5 (lima) tahun dengan arti tidak pindah ketempat lain.
-
Bagi peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNSD Formasi 2009 agar melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat 11 Januari 2009.
Demikian pengumuman ini untuk dapat dimaklumi.
Dikeluarkan di Batusangkar
Pada tanggal, November 2009
Bupati TANAH DATAR
M. SHADIQ PASADIGOE
0 komentar: